Show simple item record

dc.contributor.authorSaputra, Ridwan Cahya
dc.contributor.authorSari, Dhany Efita
dc.date.accessioned2019-05-28T06:18:46Z
dc.date.available2019-05-28T06:18:46Z
dc.date.issued2019-04
dc.identifier.citationAfandi, Muhammad, Evi Chamalah, dan Oktarina Puspita Wardani. 2013. Model dan Metode Pembelajaran di Sekolah.Semarang: Unissula Press. Hal. 16. Asyafah, Abas. 2014. The Method of Tadabur Al – Qur’an: What Are Student Views?. International Education Studies, Vol. 7, No. 6. pp. 98 – 105. Cahyono, Guntur. 2017. Pendidikan Karakter Perspektif Al – Qur’an dan Hadist. Jurnal Ahwal al- Syahsiyah dan Tarbiyah STAI Mempawah, Vol. V, No. 1. Hal. 19 – 38. Fadillah. 2012. Kejujuran Salah Satu Pendongkrak Pendidikan Karakter di Sekolah. Jurnal Visi Ilmu Pendidikan. Vol. 9, No. 3. Hal. 968 – 980. Faryadi, Qais. 2015. An Islamic of Theaching Philosophy: A Personal Justification. Jurnal of Research and Method in Education. Vol. 5, Issue 6. pp. 49 – 60. Hassin, N. H., dan Tamuri, A. H. 2019. Embedding Values in Teaching Islamic Education Among Excellent Teachers. Jurnal for Multicultural Education, doi: 10. 110 8 1 jme- 07-2017-0040. Hidayat, Nurul. 2015. Metode Keteladanan dalam Pendidikan Islam. Ta’allum, Vol. 03, No. 2. Hal. 135 – 150. Mirzaqon, Abdi. 2018. Studi Kepustakaan Mengenai Landasan Teori dan Praktik Konseling Expressive Writing. Jurnal BK Unesa. Vol. 8, No. 1. Hal. 1 - 8. Najih, Syihabuddin. 2016. Mau’idzah Hasanah dalam Al-Qur’an dan Implementasinya dalam Bimbingan Konseling Islam. Jurnal Ilmu Dakwah, Vol. 6, No. 1, Hal. 144 – 169. Sabani, Noveliyati. 2018. Generasi Milenial dan Absurditas Debat Kusir Virtual. Informasi: Kajian Ilmu Komunikasi, Vol. 48, No. 1. Hal. 95 – 108. Sholeh, Abdul Rahman. 2011. Pendidikan Agama dan Pengembangan untuk Bangsa. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Hal. 63.id_ID
dc.identifier.issn2503-4855
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10758
dc.description.abstractMasalah mendasar yang dihadapi pendidikan di era generasi milenial ini adalah tidak efektifnya metode pembelajaran yang digunakan. Metode pembelajaran yang efektif sangat diperlukan untuk tercapainya tujuan pembelajaran, terutama di era generasi milenial saat ini. Al – Qur’an sebagai petunjuk dn pedoman untuk semua umat manusia, di dalamnya terdapat metode pembelajaran yang tepat dan efektif yang diyakini kebenarannya sampai akhir dari kehidupan ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan metode apa saja yang terdapat di dalam Al – Qur’an yang efektif ketika digunakan dalam pembelajaran di era generasi milenial saat ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah library research (studi kepustakaan). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat metode tadabur Al – Qur’an dan metode tadzkirah. Metode tersebut merupakan metode yang efektif digunakan dalam pembelajaran era generasi milenial.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan 2019id_ID
dc.titleMetode Pembelajaran Perspektif Al – Qur’an yang Efektif untuk Pembelajaran Generasi Milenialid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record