• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan IV 2019 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan IV 2019 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Kebutuhan Pengembangan Terhadap Bahan Ajar Mata Pelajaran Komputer Akuntansi di SMK N 1 WONOGIRI

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (1.647Mb)
    Date
    2019-04
    Author
    Digara, Reza Taufiq
    Purwaningsih, Yunastiti
    Susilaningsih, S.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bahan ajar merupakan kumpulan dari beberapa pengetahuan yang disusun secara terstruktur dan sistematis. Bahan ajar yang baik adalah bahan ajar yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik untuk mengatasi kesulitan dalam belajar khususnya pada mata pelajaran komputer akuntansi. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan analisis kebutuhan peserta didik kelas XI terhadap bahan ajar yang digunakan pada mata pelajaran komputer akuntansi di SMK Negeri 1 Wonogiri. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitiatif dengan merujuk pada tahapan studi pendahuluan dengan model pengembangan Borg & Gall. Teknik pengambilan data yaitu dengan cara observasi, wawancara dan angket mengenai tanggapan peserta didik, selanjutnya dianalisis secara persentase deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sebanyak 80% menggunakan internet sebagai bahan ajar, 72% materi menyusun daftar akun sulit dipelajari, 92% Sulit memahmai bahasa, 76% minimnya gambar yang tersedia, dan 72% mata pelajaran komputer akuntansi kurang menarik. Berdasarkan hasil analisis kebutuhan bahan ajar menunjukan bahwa peserta didik membutuhkan bahan ajar dalam bentuk modul untuk meningkatkan pemahaman, motivasi dan minat mereka pada mata pelajaran komputer akuntansi.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/10760
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan IV 2019 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV