Show simple item record

dc.contributor.authorAmanullah, Muhammad Abror
dc.contributor.authorSuryani, Nunuk
dc.contributor.authorArdianto, Deni Tri
dc.date.accessioned2019-05-28T06:43:38Z
dc.date.available2019-05-28T06:43:38Z
dc.date.issued2019-04
dc.identifier.citationAhmad Nawawi. (2011). Pentingnya Pendidikan Moral Bagi Generasi Penerus. Insania. Vol 16. No 2. Tahun 2011 Alma, Buchari dan Harlas Gunawan. Hakekat Dasar Studi Sosial. Sianr Baru; Bandung. Ine Kusuma & Markum Susatim. (2010). Pendidikan Kewarganegaraan Berbasis Nilai. Bogor: Ghalia Indonesia Iqbal Birsyada. (2016). Dasar-dasar Pendidikan IPS Studi Pendekatan Teori Praktis. Yogyakarta. Ombak. Karsadi. (2016). Pendidikan Kewarganegaraan di Perguruan Tinggi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Latif Yudi. (2015). Negara Paripurna. Jakarta: Kompas Gramedia Utama Sariyatun. (2009). Pengorganisasian Materi IPS dalam Kurikulum. MIPS Majalah Ilmiah Ilmu Pengetahuan Sosial. Volume 9 No. 2 September 2009. Sri Harini D. (2012). Pendidikan Kewarganegaraan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Suhada, Idad. (2017). Konsep Dasar IPS. Bandung; Remaja Rosdakarya. Sukarno. (2015). Paradigma Baru Pendidikan Kewarganegaraan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Ubaedillah & Abdul Rozak. (2008). Pendidikan Kewarganegaraan (Civic Education). Jakarta: ICCE UIN Syarif Hidayatullah Winarno. (2013). Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan: Isi, Strategi, dan Penilaian. Jakarta: Bumi Aksara Winarno. (2009). Kewarganegaraan Indoenesia dari Sosiologis menuju Yuridis. Bandung: Alfabeta Wuryandani & Fathurrohman. (2012). Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Ombak Zedd. (2004). Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Obor Indonesiaid_ID
dc.identifier.issn2503-4855
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10763
dc.description.abstractDalam pendidikan IPS pendidikan kewarganegaraan perlu untuk generasi milenial, pendidikan kewarganegaraan sebagai transmisi kewarganegaraan dalam pengajaran IPS,berkaitan dengan penanaman tingkah laku yang baik, pengetahuan sejarah kebangsaan, serta pandangan dan nilai kebangsaan yang terkandung di dalam pendidikan kewarganegaraan sebagai suatu solusi dan pengetahuan kebangsaan. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman berwarganegara yang baik kepada generasi mendatang (Milenial) agar tercapainya dan terciptanya warga negara yang baik (good citizenship) selain itu tujuan pokok dari citizenship transmission biasanya dihubungkan dengan warga negara demokratis yang efektif, pengembangan pengertian patriotisme, memberi inspirasi pada integrasi pribadi dan tanggung jawab warga negara, membentuk pengertian dan apresiasi terhadap nenek moyang, membantu peserta didik mendapatkan kesadaran akan problem sosial. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kepustakaan serta dirujuk dari berbagai sumber tentang pendidikan kewarganegaraan, pendidikan nilai, moral, dan karakter. Dengan demikian hasil dan kesimpulan penelitian ini bisa menghasilkan dan menciptakan warga negara yang baik dan mendorong pengembangan sikap kepribadian dan tingkah laku yang baik dalam hubungan sosial, sehingga menimbulkan harmonisasi sosial diantara warga negara.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan 2019id_ID
dc.titlePendidikan Kewarganegaraan (Citizenship) sebagai Sarana Mewujudkan Warga Negara yang Beradab (Good Citizenship)id_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record