Show simple item record

dc.contributor.authorWiranata, Adi
dc.contributor.authorSarkadi, S
dc.contributor.authorIbrahim, Nurzengky
dc.date.accessioned2019-06-17T03:07:18Z
dc.date.available2019-06-17T03:07:18Z
dc.date.issued2019-04
dc.identifier.citation[1] Ahmadi, Iif Khoiru, Sofan Amri, dan Tatik Elisah, “Strategi Pembelajaran Sekolah Terpadu,” Jakarta. PT Rineka Prestasi Pustakaraya, pp.25, 2011. [2] Djamarah, Syaiful Bahri dan Asswan Zein, “Strategi Belajar Mengajar,” Jakarta. Rineka Cipta, pp.95-107, 2006. [3] Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain, “Guru dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif,” Jakarta. Rineka Cipta, pp.118, 2000. [4] Hasbulloh, “Dasar-dasar Ilmu Pendidikan,” Jakarta. PT. Raja Grafindo Persada, pp.4, 2011. [5] Joyce, Bruce and Weil, Marsha, “Models of Teaching: Second Edition,” Englewood Cliffs, New Jersey. Prentice-Hall Inc, 1980 [6] Purwanto, “Evaluasi Hasil Belajar,” Yogyakarta. Penerbit Pustaka Belajar, pp.45, 2013. [7] Sagala, Saiful, “Konsep dan Makna Pembelajaran,” Bandung. Alfabeta, pp.3, 2013 [8] Siregar, Syofian, “Metode Penelitian Kuantitatif,” Jakarta. PT. Bumi Aksara, pp.285, 2013 [9] Sudjana, Nana, “Penilaian Hasil Belajar Mengajar,” Bandung. Sinar Baru Algesindo, pp.3, 2003 [10] Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D,” Bandung. Alfabeta, pp.64, 2012 [10] Suhana, Cucu, “Konsep Strategi Pembelajaran,” Bandung. Refika Aditama, pp.112, 2014id_ID
dc.identifier.issn2580-8796
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10795
dc.description.abstractPengaruh Kemampuan Analisis dalam Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Hasil Belajar Kognitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan kemampuan analisis dalam model pembelajaran Inkuiri terhadap hasil belajar kognitif siswa Kelas X IIS 3 pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA Negeri 2 Kotaagung Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan metode Eksperimen dengan tipe One Shot Case Study. Berdasarkan analisis data secara kuantitatif dengan menggunakan uji t paired dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan kemampuan analisis dalam model Inkuiri terhadap hasil belajar kognitif siswa.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional GEOTIK 2019id_ID
dc.titlePengaruh Kemampuan Analisis dalam Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Hasil Belajar Kognitifid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record