Show simple item record

dc.contributor.authorSasongko, Priyo Sidik
dc.contributor.authorBahtiar, Nurdin
dc.contributor.authorSuhartono, S
dc.date.accessioned2019-06-17T03:46:30Z
dc.date.available2019-06-17T03:46:30Z
dc.date.issued2019-04
dc.identifier.citation[1] B. Kesowo, "UU no.20/2003 tentang Sisdiknas.," 2003. [2] P. Materi, "PP No 74 Tahun 2008 Tentang Guru. [Online]," 2015. [3] B. A. Development, "Report on Information Technology," HM Stationery Office., Great Britain, 1980. [4] J. Febrian, Menggunakan Internet, Bandung: C.V. Informatika., 2002. [5] P. Zorkoczy, Information Technology, England: Pitman Publishing, 1987. [6] M. Arifin, "Aplikasi e-learning Dalam Pembelajaran : Kebijakan," 2008. [7] J. C. Foster, Using Moodle Second Edition, O'Reilly: Media Press, 2008. [8] [9] M. Lister, "Trends in the Design of E-Learning and Online Learning.," Merlot Journal of Online Learning and Teaching, vol. 10(no. 4), pp. pp. 671-680, 2014. Dabbagh, N., Pedagogical models for e-learning : a theory-based design framework. International Journal of Technology in Teaching and Learning, pp. 6(3) 25 – 44, 2005.id_ID
dc.identifier.issn2580-8796
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10804
dc.description.abstractKompetensi pedagogis adalah kemampuan untuk mengelola pembelajaran, mengajar yang mencakup konsep kesiapan telah ditunjukkan oleh perolehan pengetahuan dan keterampilan mengajar untuk mencapai keberhasilan dalam belajar dan mengajar. Kemajuan teknologi elearning telah mendukung pengembangan pendidikan. E-learning telah menjadi kursus online yang memungkinkan siswa untuk belajar online. SMPIT Bina Amal dan SMP Muhammadiyah 2 di Semarang telah berkontribusi pada kehidupan intelektual bangsa, tetapi masih ada kesenjangan antara sistem pendidikan dan pengembangan teknologi informasi. Selanjutnya, solusi yang telah ditawarkan adalah pengembangan kursus e-learning. Pengembangan e-learning merupakan desain pembelajaran yang secara elektronik telah berguna untuk meningkatkan kompetensi pedagogik Guru SMPIT Bina Amal dan SMP Muhammadiyah 2 di Semarang. Guru telah mampu meningkatkan kemampuan dan wawasan untuk membuat desain pembelajaran secara elektronik untuk meningkatkan kemampuan guru yang memungkinkan guru untuk berkomunikasi dengan siswa kapan saja dan di mana saja (waktu nyata). Metode yang telah diterapkan adalah kombinasi antara pemahaman teori dan praktik langsung dengan bantuan komputer yang terkoneksi ke jaringan internet yang merupakan kompetensi pedagogis yang telah dibangun sebagai pelengkap solusi pembelajaran yang efektif untuk diterapkan pada proses belajar mengajar dan pada proses evaluasi. Keberhasilan program pengembangan kompetensi pedagogis ini telah mendapat dukungan yang diperlukan dari berbagai pihak.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional GEOTIK 2019id_ID
dc.titlePengembangan E-Learning untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru-Guru SMPIT Bina Amal dan SMP Muhammadiyah 2 Semarangid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record