Search
Now showing items 1-4 of 4
Penerapan Model Pembelajaran Prima untuk Mengoptimalkan Penguasaan Konsep Siswa SMA Negeri 2 Gorontalo pada Matapelajaran Biologi
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-21)
Hasil observasi awal menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran biologi di SMA Negeri 2 Gorontalo, lebih
berfokus kepada mengajar daripada membelajarkan, artinya guru mentransfer pengetahuan yang dimilikinya
dengan cara ...
Pemanfaatan Lahan Sekolah sebagai Sumber Belajar untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Konsep Klasifikasi Makhluk Hidup
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-21)
Pemanfaatan lahan sekolah sebagai sumber belajar merupakan salah satu strategi dalam menyampaikan
materi kepada siswa dimana tujuannya agar siswa termotivasi dalam belajar dan tujuan akhir yaitu meningkatkan
hasil belajar ...
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA (KHUSUSNYA MATERI BIOLOGI) DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PjBL (PROJECT BASED LEARNING) DALAM MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN “CINTAI LINGKUNGAN, AKU SELAMATKAN DUNIA”
(Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-2, 2017-05)
Kurikulum 2013 yang sedang diimplementasikan di sekolah–sekolah menuntut agar dalam pembelajaran terjadi aktivitas
aktif dimana nantinya siswa mampu menyelesaikan permasalahan yang bersifat kontekstual dan nyata. ...
MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN KETERAMPILAN GENERIK MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SILIWANGI TASIKMALAYA PADA MATA KULIAH MIKROBIOLOGI
(Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-2, 2017-05-20)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran pada mata kuliah mikrobiologi serta
hasil belajar yang diperoleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Siliwangi
Tasikmalaya setelah ...