Now showing items 1-6 of 6

    • EFEKTIVITAS PRAKTIKUM SISTEMATIKA VERTEBRATA DI PENDIDIKAN BIOLOGI FKIP UMS 

      Hariyatmi, H.; Kurniasih, Riza Fitroh (Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-2, 2017-05)
      Praktikum Sistematika Vertebrata (SV)merupakan salah satu praktikum yang ada di Kurikulum Pendidikan Biologi. Mulai tahun akademik (TA) 2013/2014 ada perbedaan dari TA 2011/2012 dan 2012/2013 pelaksanaanya.. Pada pelaksanaan ...
    • Gambaran Kemampuan Pedagogical Content Knowledge Guru IPA Kelas VII SMP Negeri Se-Kabupaten Sukoharjo 

      Chotimah, Khusnul; Hariyatmi, H. (Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-2, 2017-05-20)
      Guru berperan dalam menentukan keberhasilan proses dan hasil belajar peserta didik. Pengetahuan Pedagogical Content Knowledge (PCK) dibutuhkan agar guru dapat mengajar dengan baik. Tujuan penelitian untuk mengetahui ...
    • Kemampuan Technological Knowledge (TK) Calon Guru Biologi FKIP UMS 

      Dhawati, Dwi Anis Aris; Hariyatmi, H. (Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-2, 2017-05)
      Guru merupakan faktor utama dan penentu (kunci) keberhasilan pembelajaran serta upaya pembaharuan mutu pendidikan. Mishra dan Koehler (2006) mengembangkan konsep Pedagogical Contant Knowledge (PCK) dengan menambahkan ...
    • Profil Kemampuan Pedagogical Content Knowledge (PCK) Guru IPA Kelas VIII SMP Negeri di Kabupaten Sukoharjo 

      Kastutik, Anita Windy; Hariyatmi, H. (Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-2, 2017-05)
      Guru merupakan salah satu faktor penting dalam keberhasilan proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan PCK guru IPA kelas VIII SMP Negeri di Kabupaten Sukoharjo. Jenis penelitian ...
    • PROFIL KEMAMPUAN PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) GURU IPA SMP NEGERI SE-JATISRONO 

      Arifah, Miftah; Hariyatmi, H. (Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-2, 2017-05)
      Guru sebagai figur sentral dalam proses pendidikan merupakan komponen utama yang menentukan keberhasilan pendidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Kemampuan PedagogicalContent Knowledge(PCK) Guru IPA ...
    • PROFIL PEDAGOGICAL KNOWLEDGE GURU IPA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH SE-KOTA SURAKARTA 

      Maryanto, Joko; Hariyatmi, H. (Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-2, 2017-05-20)
      Guru merupakan komponen system pendidikan yang berperan sebagai pengendali keberhasilan suatu program pendidikan. Kinerja guru diyakini sebagai faktor yang paling penting dalam tercapainya pembelajaran yang berkualitas.Tiga ...