• Login
    Search 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Search
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Search
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Search

    Show Advanced FiltersHide Advanced Filters

    Filters

    Use filters to refine the search results.

    Now showing items 1-9 of 9

    • Sort Options:
    • Relevance
    • Title Asc
    • Title Desc
    • Issue Date Asc
    • Issue Date Desc
    • Results Per Page:
    • 5
    • 10
    • 20
    • 40
    • 60
    • 80
    • 100
    Thumbnail

    Peningkatan Penalaran Matematika Melalui Strategi Numbered Heads Together Berbasis Discovery Learning (PTK pada Siswa Kelas X Akuntansi 1 Semester Genap SMK N 1 Banyudono Tahun 2016/2017) 

    Sari, Nikmah Latif Purnama; Setyaningsih, Nining (HMP Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05-14)
    Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan penalaran matematika melalui strategi Numbered Heads Together berbasis Discovery Learning pada siswa kelas X Akuntansi 1 SMK N 1 Banyudono. Jenis penelitian yang digunakan ...
    Thumbnail

    Penerapan Strategi Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kemandirian Siswa SMP 

    Kurniani, Khoirida Hardini; Sutama, Sutama (HMP Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05-14)
    Penelitian ini bertujuan: (1) menguji pengaruh yang signifikan antara strategi discovery learning dan problem based learning terhadap hasil belajar matematika, (2) menguji pengaruh yang signifikan antara tingkat kemandirian ...
    Thumbnail

    Implementasi Model Problem Based Learning dan Discovery Learning Dalam Pembelajaran Matematika Ditinjau dari Keaktifan Siswa 

    Purjiyo; Sutarni, Sri (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-15)
    Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning terhadap hasil belajar matematika, (2) pengaruh keaktifan belajar siswa terhadap hasil belajar matematika, ...
    Thumbnail

    Pembelajaran Matematika dengan Strategi Discovery Learning dan Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Fasilitas Belajar Siswa 

    Kusumajaya, M. Alazhar; Ariyanto, A (Prosiding SEMPOA (Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika) 4 2018, 2018-05)
    Tujuan dari penelitian adalah untuk menunjukkan (1) pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran discovery learning dan problem based learning terhadap hasil belajar matematika, (2) pengaruhyang signifikan fasilitas ...
    Thumbnail

    Dampak Strategi Pembelajaran Ditinjau Dari Kemampuan Awal Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP 

    Yanti, Galih Ida; Setyaningsih, Nining; Kholid, Muhammad Noor (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-15)
    Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis: (1) perbedaan efek antara strategi pembelajaran Discovery Learning berbasis Numbered Heads Together (NHT) dan Group Investigation terhadap hasil belajar; (2) ...
    Thumbnail

    Dampak Strategi Pembelajaran dan Kemampuan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Matematika 

    Aini, May Syarah Nur; Sutarni, Sri; Kholid, Muhammad Noor (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-15)
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh strategi pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan strategi Discovery Learning (DL) terhadap hasil belajarmatematika, (2) pengaruh tingkat kemampuan berpikir ...
    Thumbnail

    Hasil Belajar Matematika Dengan Strategi Discovery Learning dan Group Investigation Ditinjau dari Keaktifan Siswa SMP 

    Mayasri, Atik; Sutama (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-15)
    Tujuan penelitian ini untuk menguji perbedaan penggunaan strategi pembelajaran discovery learning dan group investigation terhadap hasil belajar matematika, untuk menguji perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari ...
    Thumbnail

    Pembelajaran Matematika dengan Strategi Problem Based Learning (PBI) dan Discovery Learning (DI) Terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Keaktifan Belajar 

    Widyawati, Rires; Ariyanto, Ariyanto (HMP Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05-14)
    Penelitian ini memiliki tiga tujuan. (1) Menganalisis dan menguji perbedaan hasil belajar ditinjau dari pembelajaran matematika dengan strategi Problem Based Learning dan Discovery Learning, (2) Menganalisis dan menguji ...
    Thumbnail

    Peningkatan Kemampuan Komunikasi dan Motivasi Belajar Siswa Melalui Pendekatan Saintifik Terintegrasi pada Model Pembelajaran Discovery Learning 

    Tukaryanto; Sutarni, Sri (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-10)
    Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan motivasi belajar siswa kelas VIIIC SMP Negeri 2 Sawit melalui penerapan pendekatan saintifik yang terintegrasi pada model pembelajaran discovery ...

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CommunityBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Discover

    AuthorSutarni, Sri (3)Kholid, Muhammad Noor (2)Setyaningsih, Nining (2)Aini, May Syarah Nur (1)Ariyanto, A (1)Ariyanto, Ariyanto (1)Kurniani, Khoirida Hardini (1)Kusumajaya, M. Alazhar (1)Mayasri, Atik (1)Purjiyo (1)... View MoreSubject
    discovery learning (9)
    hasil belajar (5)problem based learning (4)group investigation (2)fasilitas belajar (1)hasil belajar matematika (1)keaktifan (1)keaktifan belajar (1)keaktifan belajar siswa (1)kemampuan awal siswa (1)... View MoreDate Issued2016 (4)2017 (3)2015 (1)2018 (1)Has File(s)Yes (9)

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV