Browsing Seminar Nasional dan Call for Papers SANCALL 2013 by Title
Now showing items 20-39 of 49
-
Mengembangkan Model Strategi Pemasaran Berwawasan Lingkungan
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)This study aims to develop the results of previous research, as follows: 1) design and test a model of consumer perceptions (that have mapped in the year-1 a comprehensive review of the eco-friendly product 2) analyze ... -
Model Empiris Student Based University Reputation Terintegrasi Sebagai Strategi Mencapai Keunggulan Kompetitif Perguruan Tinggi Swasta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-04-23)The search for source of superior and sustainable competitive advantage often lead to intangible resources. There are many kind of intangible resources and one of them is reputation. The highly competitive business ... -
Model Prediksi Kepatuhan Menunaikan Zakat (Studi Pada Warga Muhammadiyah dan Nu Cabang Kartasura)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Tujuan penelitian ini adalah: (i) mengetahui dan mengidentifikasi karakteristik dan tingkat kepatuhan muzakki untuk menunaikan zakat maal; (ii) mengetahui seberapa besar potensi pengumpulan zakat maal di daerah penelitian; ... -
Motivasi dan Kompetensi Pengaruhnya Terhadap Kesuksesan Pengusaha Wanita
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Motivasi dan kompetensi diperlukan untuk membangun kinerja organisasional. Kinerja organisasi dalam penelitian ini digambarkan dengan kesuksesan. Kesuksesan suatu organisasi dipengaruhi motivasi dan kompetensi orang-orang ... -
Pemberdayaan UKM Melalui Peran Perguruan Tinggi Guna Memperoleh Pembiayaan Syariah
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Results of research conducted by various groups in various regions in Indonesia eventually converging on a relatively similar conclusion, that In fact there are three general aspects of the problems of SMEs over the ... -
Pemberdayaan Usaha Kecil Melaluipinjaman Kredit Dana Abadi pada Unit Pelaksana Teknis Dinas Perkuatan Permodalan Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Uptdpp-Kumkm) Provinsi Lampung
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Pemberian pinjaman kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) harus memenuhi kriteria, syarat dan prosedur yang telah ditentukan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas Perkuatan Permodalan Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan ... -
Pemetaan Persepsi Risiko dalam Kasus Adopsi E-Banking
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi dan melakukan pemetaan terkait kasus adopsi e-banking dengan me-review sejumlah riset empiris. Hasil kajian menunjukan bahwa riset adopsi e-banking dilakukan dengan beragam ... -
Pengaruh Asimetri Informasi dan Mekanisme Corporate Governance Terhadap Praktik Earnings Management (Kajian Perbandingan Perusahaan yang Terdaftar dalam Indeks Syariah dan Indeks Konvensional Bursa Efek Indonesia)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)This research aims (1) to determine differences of earnings management practices at companies listed in the sharia and the conventional index, (2) to determine the effect of information asymmetry and mechanisms of ... -
Pengaruh Audit Manajemen dan Pengendalian Intern Terhadap Kinerja Perusahaan dengan Good Corporate Governance Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada PT. JAMSOSTEK (Persero) Divisi Regional VI Jawa Timur)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Menurut Undang-undang (UU) No. 19 Tahun 2003, BUMN merupakan salah satu pelaku utama perekonomian nasional yang bertujuan untuk mendukung keuangan negara dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hasil penelitian ... -
Pengaruh Environmental Behavior Terhadap Green Purchasing Behavior pada Anak Muda Generasi C di Jakarta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Semakin tingginya kesadaran manusia akan pentingnya kelestarian lingkungan, telah melahirkan sejumlah gerakan yang bertujuan menjaga dan memelihara keseimbangan hidup antara manusia dan alam. Sejumlah produk dihasilkan ... -
Pengaruh Faktor Psikologis Dan Kontekstual Terhadap Intensi Berwirausaha Pada Mahasiswa
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Dalam upaya mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk memiliki wirausaha sebanyak 2 % dari total penduduk Indonesia, penelitian tentang bagaimana intensi berwirausaha dapat terbentuk dalam diri seseorang penting dilakukan ... -
Pengaruh Karakteristik Kategori Produk dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Keputusan Perpindahan Merk pada Produk Rokok Gudang Garam Kusjainah
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Penelitian ini menguji pengaruh karakteristik kategori produk dan kebutuhan mencari variasi terhadap keputusan perpindahan merk dan menguji perilaku mencari variasi sebagai factor pemoderasi. Hipotesis pertama yang ... -
Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Csr (Survey Padaindustri Perbankan di Indonesia)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Corporate Social Responsibility (CSR) adalah basis teori tentang perlunya sebuah perusahaan membangun hubungan harmonis dengan masyarakat dan lingkungan tempat beroperasi. Dimana CSR dapat didefinisikan sebagai tanggungjawab ... -
Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Teknikal dan Kualitas Fungsional dalam Membentuk Komitmen Keterhubungan Pelanggan pada Layanan Perbankan Syariah
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia terlihat semakin meningkat secara signifikan. Masih terdapat peluang yang sangat besar bagi perbankan syariah untuk semakin berkembang. Hal ini diperkuat dengan disahkannya UU ... -
Pengaruh Layanan Biro Administrasi Akademik Terhadap Loyalitas Mahasiswa dengan Moderating Variabel Kepuasan di Industri Pendidikan (Studi Kasus Institut Teknologi dan Bisnis Kalbe)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)The research is The Effect Service Administration Academic towards Student Loyalty with moderating variabels satisfaction on Institut Teknologi Bisnis Kalbe. The reason why this research was educational institution in ... -
Pengaruh Orientasi Pasar dan Kreativitas Program Pemasaran Serta Pengaruhnya Terhadap Kinerja Usaha Kecil dan Menengah di Kota Semarang Sulistiyani
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Penelitian terdahulu menyatakan bahwa kreativitas program pemasaran adalah suatu usaha pemecahan masalah bisnis yang dihadapi dalam memasarkan produk , sedang orientasi pasar adalah suatu kegiatan yang menekankan pada ... -
Pengaruh Penghargaan, Stres Kerja dan Jenis Jam Kerja Terhadap Kinerja Karyawan
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh penghargaan, stres kerja dan jenis jam kerja terhadap kinerja karyawan. Rancangan penelitian menggunakan data crosssectional dengan responden staf pengajar PTS ... -
Pengaruh Produk Inti, Produk Aktual dan Produk Tambahan pada Kepuasan Pelanggan
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)enelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dengan dimensi core product, actual product dan augmented product terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini bermanfaat bagi pengambilan kebijakan ... -
Pengaruh Rasio Profitabilitas, Der, Pbv, dan Per Terhadap Harga Saham Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh rasio Probabilitas (NPM, ROA, ROE, dan EPS), DER, PBV, dan PER secara bersama-sama maupun secara parsial, serta untuk mengetahui rasio yang paling dominan ... -
Pengaruh Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT "X"
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-23)Pesatnya perkembangan bisnis saat ini tidak terlepas dari pesatnya perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi dapat menghasilkan gagasan, inovasi, kreatifitas disektor bisnis atau pemasaran. Hal tersebut mengakibatkan ...