Search
Now showing items 1-10 of 35
Penggunaan Strategi Pembelajaran Puzzle Drama dalam Muatan Pelajaran PKn dan IPS di Sekolah Dasar pada Pembelajaran Tematik
(Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019, 2019-01)
Muatan pembelajaran tematik sekolah dasar kini begitu berkembang sesuai
zamannya. Salah satunya pada muatan sosial seperti Pendidikan Kewarganegaraan
dan Ilmu Pengetahuan Sosial merupakan pendidikan yang berguna ...
Pedagogical Content Knowledge (PCK) Calon Guru SD melalui Mata Kuliah Pengembangan dan Praktik Pembelajaran Bahasa Dan Sastra SD
(Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019, 2019-01)
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan konsep Pedagogical Content Knowledge (PCK)
pada mata kuliah P3 Bahasa dan Sastra SD bagi calon guru SD; (2) Mendeskripsikan kajian aspek
Pedagogical Content Knowledge ...
Peran Guru dalam Memberikan Layanan Bimbingan Belajar Menulis Permulaan pada Siswa Kelas 1 SD Muhammadiyah 23 Semanggi Surakarta
(Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019, 2019-01)
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan (1) pelaksanakan bimbingan belajar menulis
permulaan, (2) peran guru dalam melaksanakan bimbingan belajar menulis permulaan, (3) kendala
dan solusi guru dalam memberikan ...
Penerapan Model Pembelajaran Problem based Learning untuk Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa Kelas VII C Mata Pelajaran IPS di SMP Al-Islam 1 Surakarta
(Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019, 2019-01)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas belajar siswa dengan menerapkan model
pembelajaran problem based learning (pbl) siswa kelas VII C SMP Al-Islam I Surakarta tahun ajaran
2016/2017. Jenis penelitian ...
Inovasi Pembelajaran Matematika berbasis Double Loop Learning: Menyiapkan Peserta Didik Berkarakter
(Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019, 2019-01)
Inovasi model pembelajaran matematika berbasis double loop learning yang efektif
meningkatkan output pembelajaran. Pembelajaran matematika berbasis double loop learning,
dalam paradigma “peserta didik aktif mengkontruksi ...
Kemandirian Sekolah dalam Pengelolaan Pembiayaan di SD Muhammadiyah Wirobrajan 1 Yogyakarta
(Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019, 2019-01)
Pembiayaan merupakan salah satu keberhasilan dari program sekolah. Agar seluruh penyelenggaraan
kegiatan sekolah berjalan dengan baik diperlukan kemandirian sekolah dalam mengelola pembiayaan
sekolah.Kemandiriaan sekolah ...
Penggunaan Alat Peraga Model Matrik Materi Perkalian untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa
(Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019, 2019-01)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah melalui pennggunaan alat peraga model
matrik dapat meningkatkan hasil belajar matematika tentang perkalian pada siswa kelas VI MI
Muhammadiyah Kupang Karangdowo Klaten. ...
Media Pembelajaran berbasis Visual Thinking Strategis di Sekolah Dasar
(Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019, 2019-01)
Peserta didik di sekolah dasar merupakan individu yang memiliki potensi yang besar dalam dunia
pendidikan. Hal tersebut dikarenakan sekolah dasar merupakan pondasi utama bagi jenjang pendidikan
selanjutnya. Pendidikan ...
Problematika Pendidikan Inklusi di Indonesia
(Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019, 2019-01)
Penulisan artikel ini bertujuan untuk memaparkan tentang problematika pendidikan inklusi yang
ada di Indonesia dan bagaimana langkah yang dapat ditempuh untuk mewujudkan pendidikan
inklusi yang sebenarnya. Latar belakang ...
Peran Orangtua dalam Pemanfaatan Media Sosial terhadap Pendidikan Anak
(Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019, 2019-01)
Teknologi saat ini sebuah prameter garis terdepan yang memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap
perkembangan tak terkecuali oleh pengguna media sosial hampir semua Individu memilikinya. Peran
penting teknologi inilah ...