dc.contributor.author | Munazillah, Anis Fatihatul | |
dc.date.accessioned | 2019-07-24T10:24:43Z | |
dc.date.available | 2019-07-24T10:24:43Z | |
dc.date.issued | 2019-01 | |
dc.identifier.citation | BAPPENAS. 2017. Visi Indonesia 2045. Diakses dari http://luk.staff.ugm.ac.id pada Selasa, 2 Januari 2019 Beers, C.S. 2009. A Principal’s Guide to Literacy Instruction. New York : Guilford Press UNESCO (2003). World Declaration on Education for all and framework for action to meet basic learning needs. International Consultative Forum on Education For All. Paris : UNESCO Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah (2016). Desain Induk Gerakan Literasi Sekolah. Jakarta: Ditjen Dikdasmen Metiri Group. 2003. Engage 21stCentury Skills: Literacy in the Digital Age. NCREL and Metiri Group : Illinois and California. | id_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-704-715-0 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/11175 | |
dc.description.abstract | Visi Indonesia pada 2045 mendatang adalah sebuah tantangan bagi genehrasi saat ini untuk
mempersiapkannya. Bonus demografi yang ada saat ini akan mengalami ledakan pada tahun 2045
mendatang. Urgensi tersebut melatarbelakangi berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah saat ini
untuk menyiapkan SDA yang bermutu guna mewujudkan visi Negara Indonesia kedepan. Satu
diantara berbagai bidang yang menjadi lahan garap pemerintah ialah bidang pendidikan. Oleh karena
itu bidang pendidikan sebagai instansi yang mencetak SDM diharapkan mampu menyukseskan hajat
besar negara ini melalui berbagai programnya. Artikel ini bertujuan untuk mengupas tentang
optimasilasi gerakan literasi di Sekolah Dasar untuk menyongsong generasi emas pada tahun 2045. | id_ID |
dc.language.iso | other | id_ID |
dc.publisher | Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019 | id_ID |
dc.title | Optimalisasi Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Dasar menuju Indoesia Emas 2045 | id_ID |
dc.type | Article | id_ID |