Show simple item record

dc.contributor.authorMunazillah, Anis Fatihatul
dc.date.accessioned2019-07-24T10:24:43Z
dc.date.available2019-07-24T10:24:43Z
dc.date.issued2019-01
dc.identifier.citationBAPPENAS. 2017. Visi Indonesia 2045. Diakses dari http://luk.staff.ugm.ac.id pada Selasa, 2 Januari 2019 Beers, C.S. 2009. A Principal’s Guide to Literacy Instruction. New York : Guilford Press UNESCO (2003). World Declaration on Education for all and framework for action to meet basic learning needs. International Consultative Forum on Education For All. Paris : UNESCO Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah (2016). Desain Induk Gerakan Literasi Sekolah. Jakarta: Ditjen Dikdasmen Metiri Group. 2003. Engage 21stCentury Skills: Literacy in the Digital Age. NCREL and Metiri Group : Illinois and California.id_ID
dc.identifier.isbn978-602-704-715-0
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/11175
dc.description.abstractVisi Indonesia pada 2045 mendatang adalah sebuah tantangan bagi genehrasi saat ini untuk mempersiapkannya. Bonus demografi yang ada saat ini akan mengalami ledakan pada tahun 2045 mendatang. Urgensi tersebut melatarbelakangi berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah saat ini untuk menyiapkan SDA yang bermutu guna mewujudkan visi Negara Indonesia kedepan. Satu diantara berbagai bidang yang menjadi lahan garap pemerintah ialah bidang pendidikan. Oleh karena itu bidang pendidikan sebagai instansi yang mencetak SDM diharapkan mampu menyukseskan hajat besar negara ini melalui berbagai programnya. Artikel ini bertujuan untuk mengupas tentang optimasilasi gerakan literasi di Sekolah Dasar untuk menyongsong generasi emas pada tahun 2045.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019id_ID
dc.titleOptimalisasi Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Dasar menuju Indoesia Emas 2045id_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record