• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK)
    • Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK)
    • Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Filsafat Konstruktivisme Wadah Implementasi Kurikulum 2013

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (144.2Kb)
    Date
    2019-01
    Author
    Handayani, Mentari Deka
    Sujatmiko, Wiji
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Teori konstruktivisme didefinisikan sebagai pembelajaran yang bersifat generatif, yaitu tindakan mencipta sesuatu makna dari apa yang dipelajari. Teori konstruktivisme mempunyai pemahaman tentang belajar yang lebih menekankan pada proses daripada hasil. Proses belajar dalam teori konstruktivisme yaitu student center, guru hanya sebagai fasilitator dan siswa lebih banyak menemukan sendiri. Hal tersebut sesuai dengan kurikulum yang digunakan saat ini yaitu kurikulum 2013. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik dokumen. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis isi (content analysis).
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/11187
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV