dc.contributor.author | Ariyanto, Ariyanto | |
dc.date.accessioned | 2012-04-27T03:43:08Z | |
dc.date.available | 2012-04-27T03:43:08Z | |
dc.date.issued | 2007-01 | |
dc.identifier.citation | Ariyanto, 1988. Memfungsikan Laboratorium Matematika. Makalah diskusi antar dosen MIPA di UMS Surakarta Maridi, 1985. Media Pendidikan.BPK UNS Surakarta Mega Teguh Budiarto, dkk, 1995. Pendayagunaan Laboratorium Pendidikan Matematika Dalam rangka meningkatan mutu perkuliahan. Surabaya: Puslitbang IKIP Surabaya Rusefendi, 1990. Pengajaran Matematika Modern Untuk Orang Tua murid Guru dan SPG seri 5. Bandung: Tarsito ————,1990. Dasar-Dasar Matematika Modem Untuk Guru, Bandung: Tarsito Suyono 1988. Pengajaran Matematika Untuk Sekolah Menengah. Jakarta: Dirjen Dikti | en_US |
dc.identifier.issn | 0853-3016 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/1121 | |
dc.description.abstract | Laboratorium pendidikan Matematika adalah merupakan tempat pusat kegiatan dosen
dan mahasiswa calon guru Matematika melakukan kegiatan belajar dengan berbuat atau bekerja
guna memantapkan pengetahuannya tentang konsep Matematika maupun metodologi pengajaran
Matematika. Laboratorium pendidikan Matematika terbagi menjadi empat bagian yaitu Laboratorium
dasar, laboratorium pengembangan, laboratorium metodologi dan laboratorium penelitian.
Hendaknya laboratorium digunakan untuk perkuliahan, tempat kompetisi, kegiatan ekstra kurikuler,
kegiatan work shop, kegiatan pameran, tempat penelitian dosen dan mahasiswa, studi banding
mahasiswa. Kita perlu memasyarakatan laboratorium pendidikan Matematika | en_US |
dc.subject | Laboratorium | en_US |
dc.subject | dasar | en_US |
dc.subject | pengembangan | en_US |
dc.subject | metodologi | en_US |
dc.subject | penelitian | en_US |
dc.title | LABORATORIUM PENDIDIKAN MATEMATIKA (Pengembangan dan Hambatannya) | en_US |
dc.type | Article | en_US |