Show simple item record

dc.contributor.authorNingrum, Anita Sari
dc.contributor.authorWibowo, Sigit Arie
dc.date.accessioned2019-08-08T07:07:26Z
dc.date.available2019-08-08T07:07:26Z
dc.date.issued2019-07
dc.identifier.citation[1] Ahmad, S. A. B., Mansor, N., dan Nadiah, A. N., 2012, “Customer Acceptance On Islamic Pawn Broking: A Malaysian Case”, Interdisciplinary Journal of Contemporary Research in Business, 3(10), 748–763. [2] Arifin, A., dan Khotimah, H., 2014, "Pengaruh Produk Pelayanan Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Masyarakat Memilih Bank Syariah di Surakarta", ISBN:978- 602-70429-2-6, 163–184. [3] Astuti, T., 2013, "Pengaruh Persepsi NAsabah Tentang Tingkat Suku Bunga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Menabnng Nasabah". Jurnal Nominal, II, 182–198. [4] Baharum, N. N. B., Maamor, S., dan Othman, A., 2015, "Examining The Factors That Influence Customer’s Intention To Use Ar-Rahnu At Post Office ": A Case Study In Kedah, Jurnal of Islamic Economics, Banking and Finance, 11(4), 86–99. [5] Busriadi, 2015, "Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Gadai di Pegadaian Syariah Kota Jambi", Nur El-Islam, 2, 136–167. [6] Cahyani, A. F., Saryadi, dan Nurseto, S., 2013, "Pengaruh Persepsi Bunga Bank dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Pada Bank BNI Syariah di Kota Semarang", Diponegoro Journal of Social and Politics, 1–9. [7] Diana, N., dan Anita, W. F., 2010, "Persepsi Masyarakat Tentang Gadai Emas di Pegadaian Syariah Cabang Karawang", Jurnal Buana Akuntansi, 56–72. [8] Fatwa Dewan Syariah Nasional MUI No. 25 DSN-MUI/III/2002 Tentang Rahn. [9] Fure, H. 2013, "Lokasi, Keberagaman Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya terhadap Minat Beli pada Pasar Tradisional Bersehati Calaca". Jurnal EMBA ISSN 2303-1174, 1(3), 273–283. [10] Ghozali, Imam, 2011, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS, Semarang, Badan Penerbit Universitas Diponegoro. [11] Hadijah, S, 2015, "Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Jasa Pegadaian Syariah Kantor Cabang Pegadaian Syariah (KCPS) Denpasar", Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 5(1). [12] Harahap, I. R., 2017, "Analisis Pengaruh lokasi Dan Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Menggadaikan Emas di Pegadaian Cabang Lubuk Pakam", Jurnal Manajemen Informatika dan Teknik Komputer, 2, 123–126. [13] Hasanuddin, M. 2016, "Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Harga terhadap Kepuasan Nasabah melalui Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intervening pada Penjualan Logam Mulia Emas", Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen, 4(1), 49–66. [14] Indarti, N., 2004, "Business Location and Success: The Case of Internet Cafe Business in Indonesia", 6(2). [15] Iranati, R. B. O., 2017, "Pengaruh Religiusitas Kepercayaan Pengetahuan, Dan Lokasi Terhadap Minat Masyarakat Menabung Di Bank Syariah", [16] Kamarni, N., 2012, "Faktor-Fator Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Dalam Berhubungan dengan Bank Syariah di Kota Padang", Jurnal Manajjemen dan Kewirausahaan, 3, 26–56. [17] Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Pasal 1150 Tentang Gadai. [18] Mahyarni, 2013, "Theory Of Reasoned Action dan Theory Of Planned Behavior" (Sebuah Kajian Historis tentang Perilaku), Jurnal Ekonomi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim-Riau, 4(1), 13–23. [19] Machrus, H., dan Purwono, U., 2010, "Pengukuran Perilaku Berdasarkan Theory of Planned Behavior", 12. [20] Muntasir, 2016, "Analisis Pengaruh Lokasi dan Pelayanan Pegadaian Syariah Terhadap Minat Nasabah Pada Pt. Pegadaian Syariah (Persero) Cabang Cikarang", Jurnal Lentera Akuntansi, 2(2). [21] Nazaruddin, I., dan Basuki, A.T., 2015, Analisis Statistik denan SPSS, Sleman, Dianisa Media. [22] Pertiwi, D., dan Ritonga, H. D. H., 2010, "Analisis Minat Menabung Masyarakat Pada Bank Muamalat di Kota Kisaran", Jurnal Ekonomi Dan Keuangan, 1(1), 61–69. [23] Putra, E. W., Kumadji, S., dan Yulianto, E., 2016, "Pengaruh Diskon terhadap Minat Beli serta Dampaknya pada Keputusan Pembeian (Study pada konsumen yang membeli produk diskon di Matahari Department Store Pasar Besar Malang)". Jurnal Administrasi Bisnis, 38(2), 184–193. [24] PT. Pegadaian. Annual Report PT. Pegadaian , Tahun 2013-2016. [25] Rachmad, N., 2015, Pengantar Ekonomi dan Manajemen 2. [26] Republik Indonesia, 1990, PP No. 10/1990 Tentang Pengalihan Bentuk Perusahaan Jawatan (PERJAN) Pegadaian Menjadi Perusahaan Umum (PERUM) Pegadaian. [27] Rizky, M. F., dan Yasin, H., 2014, "Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan", Manajemen & BIsnis ISSN 1693-7619, 14(02), 135–143. [28] Safi’i, M. A., 2016, "Preferensi Masyarakat Terhadap Gadai Syariah (Studi Kasus Gadai Emas BRI Syariah Yogyakarta)", Hukum Islam, 14. [29] Saidani, B., dan Arifin, S., 2012, "Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli Pada Ranch Market", Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 3(1), 1–22. [30] Sapitri, Z., dan Yaya, R., 2015, "Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Minat Mahasiswa untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk)", Jurnal Akuntansi & Investasi, 16(1). [31] Sari, M., dan Sudardjat, I., 2013, "Persepsi Masyarakat Tentang Gadai Emas di Pegadaian Syariah Cabang Setia Budi Medan", Jurnal Ekonomi dan Keuangan, 1(2), 21–29. [32] Sawitri, Y., Hidayat, W., dan Nurseto, S., 2013, "Pengaruh Kualitas Produk Promosi Faktor Sosial dan Faktor Psikologi Terhadap Keputusan Pemebelian Sepeda Motor Matic Yamaha Mio". Diponegoro Journal of Social and Politic. [33] Setyowati, A., 2017, "Analisis Faktor-faktor yang Mendasari Keputusan Nasabah Menggunakan Jasa Pegadaian Syariah UPS Ngabean Kartasura", Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Universitas Islam Negeri Surakarta. [34] Sri, S., Nur, H., dan Mawardi, M. C., 2015, "Pengaruh profitabilitas likuiditas dan Growth terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan", 15–33. [35] Tresnati, R., Hardiyanto, N., dan Sevriana, L., 2012, "Perkembangan Gadai Emas Syariah Di Pegadaian Syariah", 200–214. [36] Yulianto, F., Yuniarinto, A., & Surachman., 2010, "Analisis Pengaruh Faktor Bauran Pemasaran terhadap Pertimbangan Nasabah dalam Memilih Bank Syariah di Kota Medan". Wacana ISSN.1411-0199,13(4),537–551. [37] https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004 [38] Yupitri, E., dan Sari, R. L., 2012, "Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Non Muslim Menjadi Nasabah Bank Syariah Mandiri di Medan", Jurnal Ekonomi dan Keuangan, 1(1), 46–60.id_ID
dc.identifier.issn2685-7944
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/11352
dc.description.abstractThis research aims to analyze the influence of location, service, promotion, syariah aspect, and transaction cost towards public interest in using islamic pawnshop. The samples used in this study are customer of islamic pawnshop at DI Yogyakarta. The samples were taken using convenience sampling method. Based on the distribution of the questionnaire, 59 respondents were obtained as the samples. The analytical tool in this research uses multiple regression with software applications SPSS v. 15. The result of this research shows that service has a positive effect in the public interest, transaction cost has a negative effect in the public interest. Location, promotion, and syariah aspect has no affect in the public interest.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional dan The 6th Call For Syariah Paper (SANCALL) 2019id_ID
dc.titleDeterminan Minat Masyarakat dalam Bertransaksi di Pegadaian Syariahid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record