Show simple item record

dc.contributor.authorSandityas, Zelly Ariesta
dc.contributor.authorTrisnawati, Rina
dc.date.accessioned2019-08-15T06:33:49Z
dc.date.available2019-08-15T06:33:49Z
dc.date.issued2019-07
dc.identifier.citation[1] Indraswari, Gusti dan Ida bagus. (2015) . Pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, dan kepemilikan saham pblik terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). E-jurnal Akuntansi Universitas Udayana. [2] Astuti, Rachmawati dan Rina Trisnawati. (2015). Pengaruh Karakteristik Perusahaan Manufaktur Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Serta Dampaknya Terhadap Reaksi Investor. Seminar Nasional dan The 2nd Call of Syariah Paper UMS. [3] Assih, Prihan. Iwan Triyuwono & Nadiah Lutfhi. (2013). Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI. Jurnal Akuntansi Vol4, no 1 Universitas Brawijaya. [4] Felicia, Mungki dan Ni Ketut Rasmini. (2015). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di BEI. E-jurnal akuntansi Universitas Udayana. [5] Awuy, Vinta. Yosefa Saykti & Indah Purnamawati. (2016). Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap ERC. Jurnal akuntansi & keuangan UNEJ. [6] Nur, Marzully dan Denies Priantinah. (2012). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengungkapan Corporate Social Responsibility Di Indonesia. Jurnal nominal UNY. [7] Nursiam dan Rina Gemitasari. (2013). Analisis Faktor-Faktor Yang Memepengaruhi Pengungkapan Tanggungjawab Sosial Perusahaan. Seminar Nasional & Call Of Paper UMS. [8] Mukharomah, Wafiatun dan Linda Prasasti Kesumaningrum. (2014). Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Profitabitabilitas Pada Perusahaan Food And Beverages Di Bursa Efek Indonesia. Seminar Nasional & Call Of Paper UMS. [9] Krisna, Aditya dan Novrys Suhardianto. (2016). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial. Jurnal Akuntansi dan Keuangan, Vol. 18, No. 2,UNAIR. [10] Yulliana, Rita. Bambang Purnomosidhi dan Eko Ganis. (2008). Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Dan Dampaknya Terhadap Reaksi Investor. Jumal Akuntansi dan Keuangan Indonesia Vol 5 – No 2 Universitas Brawijaya [11] Sahla, Widya dan Siti Sophiah Rothbatul Aliyah. (2016). Pengungkapan Corporate Social Responsibility Berdasarkan Global Reporting Initiative (GRI-G4) Pada Perbankan Indonesia. Jurnal INTEKNA, Volume 16, No. 2 Politeknik Negeri Banjarmasin. [12] Wahyutama, Ngabey. (2016). Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, dan Media Exposure Terhadap Corporate Social Responsibility Disclosure. Artikel Ilmiah Mahasiswa Universitas Jember. [13] Kamil, Ahmad dan Antonius Herusetya. (2012). Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Luas Pengungkapan Kegiatan Corporate Social Responsibility. Media Riset Akuntansi Vol 2 no 1. [14] Hasnia dan Siti Rofingatun. (2017). Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas , Growth Dan Media Exposure Terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Jurnal Akuntansi & Keuangan Daerah Volume 12, UNCEN. [15] Almilia, Luciana Spica, dkk. (2011). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Dan Dampaknya Terhadap Kinerja Keuangan Dan Ukuran Perusahaan. Jurnal Fokus Ekonomi. STIE Perbanas Surabaya. [16] www.idx.co.id diakses pada 20 Juni 2019 pukul 01:21 [17] www.globalreporting.org diakses pada 20 Juni 2019 pukul 01:15 [18] https://cp.co.id/ diakses pada 20 Juni 2019 pukul 10:24 [19] https://holcim.co.id diakses pada 20 Juni 2019 pukul 10:39 [20] https://multibintang.co.id diakses pada 20 Juni 2019 pukul 09:15 [21] http://web.waskitaprecast.co.id/#/ind diakses pada 20 Juni 2019 pukul 09:25 [22] https://indocement.co.id diakses pada 20 Juni 2019 pukul 09:30 [23] https://semenindonesia.com diakses pada 20 Juni 2019 pukul 09:38 [24] https://astra.com diakses pada 20 Juni 2019 pukul 09:43 [25] https://unilever.co.id diakses pada 20 Juni 2019 pukul 09:56 [26] https://wika.co.id diakses pada 20 Juni 2019 pukul 10:33id_ID
dc.identifier.issn2685-7944
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/11402
dc.description.abstractCorporate Social Responsibility (CSR) is a corporate responsibility not only to its owners or shareholders but also to the relevant stakeholders and/or affected by the existence of the company. The purpose of this study was to determine the effect of profitability, company size, public ownership share, and media exposure to the disclosure policy of corporate social responsibility (CSR) to the companies listed In Indonesia Stock Exchange. The population of this study is manufacturing companies listed in Indonesia Stock Exchange during the period 2015-2018. Data collected by purposive sampling method, as many as 592 companies obtained a sample of 33 of Corporate Social Responsibility (CSR) on manufactur companies listed in Indonesia Stock Exchange in the year 2015 to 2018. Analysis using multiple linear regression. Data analyzed by using descriptive statistic analyze technique, classic assumption test and hyphotheses test are using doubled regresion. The result showed that media exposure have effect to CSR but profitability, company size, and public ownership share have not effect in disclosure of CSR.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional dan The 6th Call For Syariah Paper (SANCALL) 2019id_ID
dc.titleFaktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018)id_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record