Show simple item record

dc.contributor.authorSofyan, Ali
dc.date.accessioned2019-08-19T04:40:31Z
dc.date.available2019-08-19T04:40:31Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.citationBrown, H. Douglas. 1994. Principles of Language Learning. Prentice Hall: San Fransisco Hornby, A.S.1987. Oxford Advanced Learners Dictionary of Current English. Oxford: Oxford University Press. Mackay, R & Mountford, A. J. 1978. English for Specific Purposes: A Case Study Approach. London: Longman Hutchinson, Tom & Water, Alan. 1987. English for Specific Purposes: A Learning-centred. Cambridge: Cambridge University Press my.languagein india.com www.antlab.sci.waseda.ac.jp www.cs.bham.ac.uk www.dikmenjur.go.id www.indiana.edu/~1630tespid_ID
dc.identifier.issn2621-1661
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/11447
dc.description.abstractSebagai salah satu sekolah kejuruan, SMKN 1 Miri menerapkan English for Specific Purposes (ESP) dalam pengajaran Bahasa Inggris. ESP dikenal sebagai pendekatan berpusat pada peserta didik untuk mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing atau kedua. Dalam kegiatan belajar-mengajar, guru memiliki strategi, dan kesulitan dalam pengajaran English for Specific Purposes (ESP). Selain itu tentu saja juga perlu diketahui adanya kesesuaian antara teori dan praktek pengajaran English for Specific Purposes. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif. Pengajaran yang diteliti adalah pengajaran untuk tingkat I jurusan Mesin SMKN 1 Miri, Sragen. Penulis mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Strategi yang digunakan oleh guru adalah dengan selalu mendorong siswa untuk mempraktekkan berbahasa Inggris, dan jangan malu untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Kesulitan dalam pengajaran English for Specific Purposes adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang disusun oleh guru kadang-kadang tidak sesuai dengan langkah pembelajaran, dan beberapa siswa tidak begitu menguasai bahasa Inggris. Teori dan praktek pengajaran English for Specific Purposes tidak sesuai karena kadang-kadang kurikulum yang ada mengabaikan kebutuhan siswa, dan peran guru hanya sebagai pengajar dan evaluator.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Kajian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya (SEMNAS KBSP) IV 2016id_ID
dc.titleStudi Tentang Pengajaran English for Specific Purposes pada Siswa Jurusan Mesin SMK Negeri 1 Miri, Sragenid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record