dc.contributor.author | Uddhanawati, Taufiq | |
dc.date.accessioned | 2019-08-20T07:41:24Z | |
dc.date.available | 2019-08-20T07:41:24Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.citation | Nurgiyantoro, Burhan.1995. Teori Pengkajian Fiksi. Yogyakarta: UGM Press Nurhadi.2004. Kurikulum 2004 Pertanyaan dan Jawaban. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia Rahmanto, B. 1988. Metode Pengajaran Satra. Yogyakarta: Kanisius. Rohmadi,Muhammad.2005. Penelitian Tindakan Kelas. Surakarta : Yuma Pressindo Setiawan,D.O.2001. Panduan Membuat Karya Tulis. Bandung: Yrama Widya. Sudjiman, Panuti. 1988. Memahami Cerita Rekaan. Jakarta: Pustaka Jaya. Suyatmi dan Yant Mujiantto. 1989. Perjalanan Menuju Insan Cendekia. Surakarta: UNS Tarigan, H.G. 1987. Pengajaran Membaca. Bandung: Ganesa Tim Penyusun Kamus. 1988.Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta:Depdikbud R I | id_ID |
dc.identifier.issn | 2621-1661 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/11480 | |
dc.description.abstract | Penelitian bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia pada
pembelajaran membaca dan menganalisis unsur intrinsik dengan pendekatan kontekstual.
Data yang diperoleh dalam penelitian ini diolah secara deskriptif komparatif yaitu
membandingkan hasil tes awal, hasil siklus I dan siklus II. Hasil penelitian menunjukkan
adanya peningkatan hasil belajar Bahasa Indonesia pada pembelajaran membaca dan
menganalisis unsur intrinsik cerpen. | id_ID |
dc.language.iso | other | id_ID |
dc.publisher | Seminar Nasional Kajian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya (SEMNAS KBSP) IV 2016 | id_ID |
dc.title | Peningkatan Keterampilan Membaca dan Menganalisis Unsur Intrinsik Cerpen dengan Pendekatan Kontekstual pada Siswa SMP | id_ID |
dc.type | Article | id_ID |