Browsing Prosiding Seminar Nasional dan Call for Papers Pendidikan Guru Sekolah Dasar UMS 2015 by Title
Now showing items 12-31 of 60
-
Fenomena Bullying di SD Negeri 3 Manggung Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Penyebab kekerasan anak di sekolah kebanyakan datang dari teman sebaya atau kakak tingkat yang melakukan intimidasi terhadap pihak yang lebih lemah. Bullying merupakan salah satu bentuk kekerasan yang Kita tidak sadari ... -
Fenomena Bullying di SD Negeri 3 Manggung Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Penyebab kekerasan anak di sekolah kebanyakan datang dari teman sebaya atau kakak tingkat yang melakukan intimidasi terhadap pihak yang lebih lemah. Bullying merupakan salah satu bentuk kekerasan yang Kita tidak sadari ... -
Hubungan Organisasi dengan Mahasiswa dalam Menciptakan Leadership
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Penelitian ini dilakukan oleh mahasiswa PGSD yang bertujuan untuk mengetahui peranan UKM Ekspo terhadap minat berorganisasi Mahasiswa Pendidikan Guru sekolah Dasar UMS tahun 2014. Penelitian ini menggunakan teknik ... -
Hubungan Organisasi dengan Mahasiswa dalam Menciptakan Leadership
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Penelitian ini dilakukan oleh mahasiswa PGSD yang bertujuan untuk mengetahui peranan UKM Ekspo terhadap minat berorganisasi Mahasiswa Pendidikan Guru sekolah Dasar UMS tahun 2014. Penelitian ini menggunakan teknik ... -
Implementasi Layanan Bimbingan Konseling di SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)SD Muhammadiyah Program Khusus merupakan satu dari sekian banyak SD Muhammadiyah yang berada di kota Surakarta. Hadir dan berkembang diharapkan memberi wacana untuk alternatif layanan bimbingan konseling bagi warna ... -
Implementasi Layanan Bimbingan Konseling di SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)SD Muhammadiyah Program Khusus merupakan satu dari sekian banyak SD Muhammadiyah yang berada di kota Surakarta. Hadir dan berkembang diharapkan memberi wacana untuk alternatif layanan bimbingan konseling bagi warna ... -
Implementasi Pembelajaran Inovatif dan Kreativitas Guru dalam Pendidikan Profetik di SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun 2014
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Penelitian dilakukan untuk mendeskripsikan dampak pembelajaran inovatif dan kreatifitas guru dalam pendidikan profetikdi SDIT Nur Hidayah Surakarta dengan menggunakan pengamatan, wawancara dan melihat dan menganalisis ... -
Implementasi Pembelajaran Inovatif dan Kreativitas Guru dalam Pendidikan Profetik di SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun 2014
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Penelitian dilakukan untuk mendeskripsikan dampak pembelajaran inovatif dan kreatifitas guru dalam pendidikan profetikdi SDIT Nur Hidayah Surakarta dengan menggunakan pengamatan, wawancara dan melihat dan menganalisis ... -
Integralistik Bimbingan Konseling dalam Pendidikan Karakter Siswa di Sekolah Dasar
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Fakta di sekolah dasar, kegiatan Bimbingan Konseling tidak diberikan oleh Guru Pembimbing secara khusus seperti di jenjang pendidikan SMP dan SMA. Guru kelas harus menjalankan tugasnya secara menyeluruh, baik tugas ... -
Integralistik Bimbingan Konseling dalam Pendidikan Karakter Siswa di Sekolah Dasar
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Fakta di sekolah dasar, kegiatan Bimbingan Konseling tidak diberikan oleh Guru Pembimbing secara khusus seperti di jenjang pendidikan SMP dan SMA. Guru kelas harus menjalankan tugasnya secara menyeluruh, baik tugas ... -
Integrasi Nilai Karakter dalam Materi Pembelajaran PPKN di SMA
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Materi ajar merupakan salah satu cara bagi pengintegrasian nilai-nilai karakte dalam suatu mata pelajaran. Diasumsikan bahwa jika sebuah materi ajar mampu memuat dan mengorganisasi nilai-nilai karakter didalamnya secara ... -
Integrasi Nilai Karakter dalam Materi Pembelajaran PPKn
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Materi ajar merupakan salah satu cara bagi pengintegrasian nilai-nilai karakte dalam suatu mata pelajaran. Diasumsikan bahwa jika sebuah materi ajar mampu memuat dan mengorganisasi nilai-nilai karakter didalamnya secara ... -
Kontribusi Konseling Islam dalam Kasus Sosial Perkembangan Sains dan Teknologi
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Perkembangan sains dan teknologi yang begitu pesat sangat dimungkinkan mempengaruhi psikologi manusia. Historisitas sains yang sangat mengandalkan kekuatan akal manusia mengakibatkan manusia berlomba dalam mencari sesuatu ... -
Kontribusi Konseling Islam dalam Kasus Sosial Perkembangan Sains dan Teknologi
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Perkembangan sains dan teknologi yang begitu pesat sangat dimungkinkan mempengaruhi psikologi manusia. Historisitas sains yang sangat mengandalkan kekuatan akal manusia mengakibatkan manusia berlomba dalam mencari sesuatu ... -
Layanan Bimbingan dan Konseling di Sekolah Dasar
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Lembaga pendidikan formal yang terdiri atas jenjang Pendidikan Dasar (SD dan SMP), Sekolah Menengah Atas baik umum maupun kejuruan dan Perguruan Tinggi bertujuan untuk menghasilkan individu mencapai perkembangan optimal ... -
Layanan Bimbingan dan Konseling di Sekolah Dasar
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Lembaga pendidikan formal yang terdiri atas jenjang Pendidikan Dasar (SD dan SMP), Sekolah Menengah Atas baik umum maupun kejuruan dan Perguruan Tinggi bertujuan untuk menghasilkan individu mencapai perkembangan optimal ... -
Membangun Karakter Siswa Pendidikan Dasar Muhammadiyah melalui Identifikasi Faktor Penghambat Pelaksanaan Pendidikan Karakter di Sekolah
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalahuntuk mendeskripsikan faktor penghambat pelaksanaan pendidikan karakter yang sudah diterapkan di SDM BaturanKaranganyar.Bentuk penelitian ini adalah deskriptif kualitatif ... -
Membangun Karakter Siswa Pendidikan Dasar Muhammadiyah Melalui Identifikasi Faktor Penghambat pelaKsanaan Pendidikan Karakter di Sekolah
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalahuntuk mendeskripsikan faktor penghambat pelaksanaan pendidikan karakter yang sudah diterapkan di SDM BaturanKaranganyar.Bentuk penelitian ini adalah deskriptif kualitatif ... -
Membangun Kemandirian Belajar Melalui Strategi Metakognitif Matematika
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Rendahnya kegigihan siswa dalam belajar, baik belajar tentang konsep maupun prosedur atau algoritmik bahkan menemukan solusi dari suatu masalah, menunjukkan bahwa siswa tidak memiliki kemandirian, khususnya kemandirian ... -
Membangun Kemandirian Belajar melalui Strategi Metakognitif Matematika
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Rendahnya kegigihan siswa dalam belajar, baik belajar tentang konsep maupun prosedur atau algoritmik bahkan menemukan solusi dari suatu masalah, menunjukkan bahwa siswa tidak memiliki kemandirian, khususnya kemandirian ...