Browsing Prosiding Seminar Nasional dan Call for Papers Pendidikan Guru Sekolah Dasar UMS 2015 by Title
Now showing items 52-60 of 60
-
Peningkatan Kemampuan Kosakata Bahasa Inggris Anak Melalui Metode Pembelajaran Interaktif di Kelompok ATK Pertiwi I Jirapan 2014/2015
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Bahasa merupakan salah satu aspek perkembangan yang crusial bagi anak usia dini. Kecerdasan berbahasa atau kecerdasan verbal linguistic merupakan kecerdasan yang pertama kalinya muncul dari seorang anak. Pada dasarnya, ... -
Peran LKMMD dalam Menguatkan karAkter Kepemimpinan Kader Anggota HMP PGSD 2014
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Dasar (LKMMD) terhadap karakter kepemimipinan anggota baru HMP PGSD 2014. Selain itu, hasil penelitian ini juga diharapkan ... -
Peran Metode Diskusi dalam Pembentukan Karakter Mahasiswa PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Di tengah-tengah perkembangan dunia yang begitu cepat dan semakin kompleks dan canggih, prinsip-prinsip pendidikan untuk membangun etika, nilai dan karakter peserta didik tetap harus dipegang. Metode diskusi diharapkan ... -
Peran Metode Diskusi dalam Pembentukan Karakter Mahasiswa PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Di tengah-tengah perkembangan dunia yang begitu cepat dan semakin kompleks dan canggih, prinsip-prinsip pendidikan untuk membangun etika, nilai dan karakter peserta didik tetap harus dipegang. Metode diskusi diharapkan ... -
Peran Pembelajaran IPA di Sekolah Dalam Membangun Karakter Anak
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi ... -
Peranan Guru dalam Mengidentifikasi Masalah Peserta Didik di Sekolah Dasar dan Bentuk Bimbingannya
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Sekolah Dasar (SD) merupakan tempat memberikan dasar ilmu pengetahuan, untuk memperoleh pendidikan selanjutnya. SD sebagai landasan (fundamentals) untuk mengembangkan potensi dasar sebagai titik awal untuk menuju pendidikan ... -
Peranan Guru dalam Mengidentifikasi Masalah Peserta Didik di Sekolah Dasar dan Bentuk Bimbingannya
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Sekolah Dasar (SD) merupakan tempat memberikan dasar ilmu pengetahuan, untuk memperoleh pendidikan selanjutnya. SD sebagai landasan (fundamentals) untuk mengembangkan potensi dasar sebagai titik awal untuk menuju pendidikan ... -
Strategi Peningkatan Kecerdasan Spiritual Anak di Sekolah Dasar
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Selama ini ada anggapan yang keliru mengenai barometer anak yang berkualitas. Lembaga pendidikan bertahun-tahun mengagungkan prestasi siswanya hanya dari perolehan nilai-nilai hasil ujian yang bersifat metematis saja, ... -
Variasi Pandangan Siswa terhadap Penanaman Nilai Toleransi Kehidupan Beragama di Sekolah dan Masyarakat
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Makalah ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil penelitian mengenai: (1) pandangan siswa terhadap penanaman nilai toleransi beragama di sekolah dan (2) pandangan siswa terhadap tpenanaman nilai toleransi beragama di ...