Search
Now showing items 1-10 of 60
Pembelajaran Berbasis Karakter
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)
Pembelajaran mengandung makna adanya kegiatan mengajar dan belajar, di mana
pihak yang mengajar adalah guru dan yang belajar adalah siswa yang berorientasi
pada kegiatan mengajarkan materi yang berorientasi pada ...
Peningkatan Kemampuan Kosakata Bahasa Inggris Anak Melalui Metode Pembelajaran Interaktif di Kelompok A TK Pertiwi I Jirapan 2014/2015
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)
Bahasa merupakan salah satu aspek perkembangan yang crusial bagi anak usia dini.
Kecerdasan berbahasa atau kecerdasan verbal linguistic merupakan kecerdasan yang
pertama kalinya muncul dari seorang anak. Pada dasarnya, ...
Analisis Penanaman Pendidikan Karakter 4 Sifat Nabi “SAFT” pada Buku Siswa Kelas 4 Tema 1 “Indahnya Kebersamaan” Kurikulum 2013
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakter 4 Sifat Nabi “SAFT” tertera dalam
buku siswa kelas 4 tema 1 “Indahnya Kebersamaan”. Jenis penelitian: penelitian
Kualitatif,peneliti menganalisis,apakah dalam buku siswa ...
Membangun Karakter Siswa Pendidikan Dasar Muhammadiyah melalui Identifikasi Faktor Penghambat Pelaksanaan Pendidikan Karakter di Sekolah
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalahuntuk mendeskripsikan faktor
penghambat pelaksanaan pendidikan karakter yang sudah diterapkan di SDM
BaturanKaranganyar.Bentuk penelitian ini adalah deskriptif kualitatif ...
Peranan Guru dalam Mengidentifikasi Masalah Peserta Didik di Sekolah Dasar dan Bentuk Bimbingannya
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)
Sekolah Dasar (SD) merupakan tempat memberikan dasar ilmu pengetahuan, untuk
memperoleh pendidikan selanjutnya. SD sebagai landasan (fundamentals) untuk
mengembangkan potensi dasar sebagai titik awal untuk menuju pendidikan ...
Bermain dan Bersenam Si Buyung untuk Pengembangan Kemampuan Motorik Kasar dan Penguatan Karakter Anak – Anak Kelas Rendah Sekolah Dasar
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)
Salah satu pendekatan dalam kegiatan belajar di Taman- Kanak-Kanak (TK) dan di
kelas rendah (SD) adalah belajar sambil bermain dan bermain sambil belajar. Ciri-ciri
dunia anak usia sekolah kelas rendah antara 6-8 tahun ...
Penanaman Pendidikan Karakter Melalui Pembelajaran Terpadu di Sekolah Dasar
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)
Krisis karakter yang terjadi saat ini sangat mengkhawatirkan karena melibatkan anakanak.
Hal itulah yang mendasari pentingnya pendidikan karakter di Sekolah Dasar.
Pendidikan karakter di Sekolah Dasar dapat dilaksanakan ...
Penanaman Karakter Saft sebagai Upaya Menciptakan Calon Pendidik Berkarakter dalam Mata Kuliah Microteaching
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)
Pendidikan karakter dirasakan semakin mendesak untuk diimplementasikan di
Indonesia seiring dengan munculnya berbagai perilaku yang jauh dari nilai-nilai
kehidupan di Indonesia, seperti korupsi, pembunuhan, penipuan yang ...
Membangun Kemandirian Belajar Melalui Strategi Metakognitif Matematika
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)
Rendahnya kegigihan siswa dalam belajar, baik belajar tentang konsep maupun
prosedur atau algoritmik bahkan menemukan solusi dari suatu masalah, menunjukkan
bahwa siswa tidak memiliki kemandirian, khususnya kemandirian ...
Implementasi Pembelajaran Inovatif dan Kreativitas Guru dalam Pendidikan Profetik di SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun 2014
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)
Penelitian dilakukan untuk mendeskripsikan dampak pembelajaran inovatif dan
kreatifitas guru dalam pendidikan profetikdi SDIT Nur Hidayah Surakarta dengan
menggunakan pengamatan, wawancara dan melihat dan menganalisis ...