Browsing Prosiding Pendidikan Profesi dan Karakter Bangsa dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra by Subject "Etika Pendidikan"
Now showing items 1-5 of 5
-
Aspek Pendidikan Moral Dalam Lagu-Lagu Karya Ibu Soed Sebagai Upaya Penguatan Jati Diri Bangsa Di Tingkat Sekolah Dasa
(Ikatan Alumni MPB bekerja sama dengan Magister Pengkajian Bahasa Program UMS, 2013-03-01)Dunia anak merupakan dunia anak kecil yang unik, sehingga banyak hal yang menarik untuk dipelajari. Seorang anak lebih mudah terpengaruh dengan hal-hal yang mereka anggap menarik, karena mereka mempunyai sifat sensitif. ... -
Kesantunan Tindak Tutur Guru Dalam Pembelajaran Holistik Sebagai Pembentukan Karakter Dan Jati Diri Bangsa
(Ikatan Alumni MPB bekerja sama dengan Magister Pengkajian Bahasa Program UMS, 2013-03-01)UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional menyebutkan bahwa pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak (karakter) serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka ... -
Media Pertunjukkan Wayang Untuk Menumbuhkan Karakter Anak Bangsa
(Ikatan Alumni MPB bekerja sama dengan Magister Pengkajian Bahasa Program UMS, 2013-03-01)Budaya daerah memiliki kekayaan yang perlu diperhatikan dan ditangani secara cermat, terutama dalam memasuki perkembangan era globalisasi. Pentingnya keberadaan budaya daerah, karena unsur-unsur budaya dalam kenyataannya ... -
Membangun Jati Diri Bangsa Melalui Budaya, Pendidikan Karakter, Dan Sopan Santun Berbahasa
(Ikatan Alumni MPB bekerja sama dengan Magister Pengkajian Bahasa Program UMS, 2013-03-01)Bangsa Indonesia sejak dahulu dikenal sebagai bangsa yang memiliki kebudayaan adi luhung. Masyarakat hidup rukun, saling gotong royong dan mempunyai semboyan “Bhineka Tunggal Ika” yang diambil dari sesanti pada zaman ... -
Peningkatan Kompetensi Guru Dan Dosen Bahasa Dan Sastra Indonesia Sebagai Upaya Penguatan Jati Diri Bangsa Di Era Global
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-03-01)“Guru dan dosen adalah sosok yang digugu dan ditiru! Seorang guru dan dosen harus peka, kreatif, inovatif, dan menyenangkan. Guru dan dosen harus mendidik dengan hati, selalu mengamati, memodifikasi, dan menginovasi ...