Rancang Bangun Web Pemasaran Penerbit Buku berbasis Riset Konsumen
View/ Open
Date
2018Author
Oetomo, Budi Sutedjo Dharma
Santoso, Singgih
Metadata
Show full item recordAbstract
Dewasa ini, pembangunan situs web tidak dapat ditunda lagi. Namun, umumnya pembangunan situs
hanya didasarkan pada rancangan analis dan pemrogram web yang merujuk pada kebutuhan perusahaan atau
industri. Sementara itu, kebutuhan dan keinginan konsumen terhadap situs web perusahaan atau industri belum
terakomodasi secara maksimal. Merujuk kondisi tersebut, maka penelitian ini dilakukan untuk menghasilkan
gagasan rancangan web pemasaran penerbit buku berbasis riset konsumen dengan studi kasus web Penerbit PT
Pohon Cahaya Semesta. Penelitian yang menggunakan metode survei ini dapat dijadikan model bagi industri
untuk memadukan antara perspektif industri dan riset konsumen dalam merancang web pemasaran yang dapat
menumbuhkan minat beli konsumen. Dari survei konsumen, terlihat dari tiga variabel yaitu daya tarik, desain dan
interaksi yang diperkirakan berpengaruh terhadap tumbuhnya Minat (niat) beli, ternyata hanya variabel interaksi
saja yang sangat berpengaruh.