dc.identifier.citation | Ahn, H. S., & Bong, M. (2019). 3 Self-Efficacy in Learning: Past, Present, and Future. Dalam R. K, & H. S, The Cambridge Handbook of Motivation and Learning (Cambridge Handbooks in Psychology) (Vol. DOI:10.1017/9781316823279.005, hal. 63-86). Cambridge: Cambridge University. Amelia, L.,Wahyuni, S., & Rina. (2017). Efektifitas Permainan Wayang Huruf Terhadap Kemampuan Membaca. ISSN 2355-102X. 4(2). 83-96. Budiaji, W. (2013). Skala Pengukuran Dan Jumlah Respon Skala Likert. Jurnal Ilmu Pertanian dan Perikanan.2 (2).27-133. Chu, Y. L., Farmer, A., Fung, C., Kuhle, S., Storey, K. E., & Veugelers, P. J. (2012). Involvement in home meal preparation is associated with food preference and self-efficacy among Canadian children. Public Health Nutrition , 16 (1 DOI:10.1017/S1368980012001218), 108-112. Damayanti, S. (2017). Efektivitas (Self-Efficacy Enhancement Intervention Program (Seeip) Terhadap Efikasi Diri Manajemen Diabetes Mellitus Tipe 2. Jurnal Keperawatan Respati Yogyakarta. 148-153. Hadi, P., Sinring, A., & Aryani, F. (2018). Pengaruh Permainan Tradisional Dalam Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa SMP. Jurnal Psikologi Pendidikan & Konseling. 4 (1).32-37. Kumalasari , I. (2014). HUBUNGAN ANTARA SELF- EFFICACY DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR PADA SISWA SMPN 2 RANDUAGUNG LUMAJANG. Skripsi Latifa, U. (2017). Aspek Perkembangan pada Anak Sekolah Dasar: Masalah dan Perkembangannya. Academica. 1 (2). 185-196. Munasiroh. (2018, November 12). Kemdikbud. Dipetik Juli 11, 2019, dari Sahabat Keluarga:https:// sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id/laman/index.php?r=tpost/xview&id=249900137 Nadjamuddin, A. (2016). Membangun Karakter Anak Lewat Permainan Tradisional Daerah Gorontalo. TADBIR : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam. 74-79. Nafisah, Wardatun.2016.Pengaruh Permainan Tradisional Petak Umpet Dan Lompat Tali Terhadap Pembentukan Karakter Demokratis Dan Disiplin Pada Anak Usia Sekolah Dasar Di Sdn Pakukerto 1 Sukorejo Kabupaten Pasuruan.Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Maulana Malik Ibrahim. MALANG. Noviawati , E., Yusuf L.N , S., & Nurihsan, A. (2016). Efektivitas Program Bimbingan Dan Konseling Kelompok Untuk Meningkatkan Regulasi Diri, Efikasi Diri, Dan Prestasi Akademik. Edusentris, Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pengajaran, 175-187. Noviyanti, Tria.2018.Hubungan Berpikir Positif Terhadap Self-Efficacy Ex. Female Prostitute Di Panti Pelayanan Sosial Wanita Wanodyatama Surakarta.Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Institut Agama Islam Negeri Surakarta. SURAKARTA. Ortiz, S. A., Bowers, C. A., & Bowers, J. A. (2015). Video Game Self-efficacy and its Effect on Training Performance. International Journal of Serious Games, 2 (3), 3-20. Prahara, S. A., & Budiyani, K. (2018). Pelatihan Efikasi Diri Untuk Meningkatkan Efikasi Diri Terhadap Kemampuan Berwirausaha Anak Down Syindorme Pada Orangtua. InSight. 20(1). 1-14. Sahidun, N. (2018). Peningkatan Kecerdasan Interpersonal Anak Usia Dini Melalui Permainan Tradisional. Journal of Early Childhood Care & Education. 1 (1).13-17. Sandi, M. (2017). Hubungan Efikasi Diri Dengan Minat Belajar Siswa – Siswi SMK YPK Tenggarong. PSIKOBORNEO. 5 (2).375-385. Saputra, N. E., & Ekawati, Y. N. (2017). Permainan Tradisional Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Dasar Anak. JURNAL PSIKOLOGI JAMBI.2 (2). 48-54. Siregar, N., & Lestari, W. (2018). Peranan Permainan Tradisional Dalam Mengembangkan Kemampuan Matematika Anak Usia Sekolah Dasar. Jurnal Mercumatika : Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika. 1-7. Robertson, J., Jepson, R., Macvean, A., & Gray, S. (2016). Understanding the Importance of Context: A Qualitative Study of a Location-Based. Plos One, 11 (8), 1-28. Widarnandana, I. G., & Simarmata, N. (2015). Pengaruh Outbound Terhadap Efikasi Diri Pada Mahasiswa.Jurnal Psikologi Udayana. 2 (2).151-162. Zhang, A., Jetten, J., Hao, Z., & Cui, L. (2017). The promise of a better group future: Cognitive alternatives increase students’ self-efficacy and academic performance. British Journal of Social Psychology, 56 (DOI:10.1111/bjso.12201), 750–765. | id_ID |