Show simple item record

dc.contributor.authorFajar, Arief
dc.date.accessioned2012-04-28T06:38:31Z
dc.date.available2012-04-28T06:38:31Z
dc.date.issued2010-06
dc.identifier.citationAdiputra, Wisnu Martha. 2006. Menyoal Komunikasi Memberdayakan Masyarakat. Yogyakarta: FISIPOL UGM. Depari, Eduard dan Colin MacAndrews. 1991. Peranan Komunikasi Massa Dalam Pembangunan. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press. Ife, Jim. dan Frank Tesoriero. 2008. Community Development. Diterjemahkan oleh: Sastrawan Manulang. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Littlejohn, Stephen W dan Karen A. Foss. 2008. Theories of Human Communication. Penerjemah Mohammad Yusuf Hamdan. 2009. Teori Komunikasi. Jakarta: Salemba Humanika. Melkote, Srinivas R. dan H Leslie Steeves. 2001. Communication for Development in the Third World; Theory and Practice for Empowerment 2nd Edition. India: Sage Publications. Nasution, Zulkarimen. 2004. Komunikasi Pembangunan: Pengenalan Teori dan Penerapannya, Ed Revisi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Neuman, W. Lawrence. 2000. Social Research Methods: Quantitative and Qualitative Approaches 4th Ed. Boston: Ally and Bacon. Nurudin. 2004. Komunikasi Massa. Malang : Cespur. ----------. 2004. Sistem Komunikasi Indonesia. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Rejeki, Ninik Sri dan F Anita Herawati. 1999. Dasar-dasar Komunikasi untuk Penyuluhan. Yogyakarta: Universitas Atmajaya. Rogers, Everett M. dan F Floyd Shoemaker. 1971. Communication of Innovations: A Cross Cultural Approach. Penerjemah Abdillah Hanafi. 1981. Memasyarakatkan Ide-ide Baru. Surabaya: Usaha Nasional. Soetomo. 2009. Pembangunan Masyarakat; Merangkai Sebuah Kerangka. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Winangsih Syam, Nina. 2002. Rekonstruksi Ilmu Komunikasi, Perspektif Pohon Komunikasi dan Pergeseran Paradigma Komunikasi Pembangunan Dalam Era Globalisasi. Pidato Pengukuhan Guru Besar dalam Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran pada tanggal 11 September 2002. misalnya nata decasavva. Jadi mereka mengerjakan produk berdasarkan pesanan. Sehingga, dari sudut pandang income produk dari kelompok ini belum berefek positif bagi anggota.en_US
dc.identifier.issn2087-085X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/1183
dc.description.abstractStrategi pembangunan menentukan strategi komunikasi, maka makna komunikasi pembangunan pun bergantung pada modal atau paradigma pembangunan yang dipilih oleh suatu negara. Pada bagian lain Rogers menyatakan bahwa komunikasi merupakan dasar dari perubahan sosial. Perubahan yang dikehendaki dalam pembangunan tentunya perubahan ke arah yang lebih baik atau lebih maju keadaan sebelumnya. Oleh karena itu peranan komunikasi dalam pembangunan harus dikaitkan dengan arah perubahan tersebut. Artinya kegiatan komunikasi harus mampu mengantisipasi gerak pembangunan. Pendampingan dan pembentukkan kelompok yang merupakan bagian penerapan strategi komunikasi pembangunan dimana menekankan pengorganisasian masyarakat Srihardono menjadi lembaga kemasyarakatan yang lebih teratur pengelolaannya untuk mencapai perbaikan ekonomi atau taraf kehidupan pasca bencana secara kolektif dan mengkomunikasikan ide-ide inovatif sesuai dengan kebutuhan dan ukuran masing-masing kelompok usahanya. Jadi patron komunikasi pembangunan yang ini adalah merupakan gabungan komunikasi pembangunan yang bottom up, top down, dan horizontal dimana pengambilan dan pengukuran keberhasilan menjadi hak dan tanggungjawab masyarakat. Hal ini tampak dari strategi kelompok usaha pati.en_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pembangunanen_US
dc.subjectPenguatan Lembaga Kemasyarakatanen_US
dc.titlePenguatan Lembaga Kemasyarakatan Pasca Program Rehabilitasi Gempa Dalam Kelompok Usaha Pati (Tepung Tapioka) Pada Dusun Klisat, Desa Srihardono, Pundong, Bantulen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record