dc.identifier.citation | Akbar, Z., & Muzdalifah, F. (2014). Program Pendidikan Seks Untuk Meningkatkan Proteksi Diri Dari Eksploitasi Seksual Pada Anak Usia Dini, Jurnal Parameter, 25 (2), 115 – 122. DOI : doi.org/10.21009/parameter.252.07 Amaliyah, S., & Nuqul, F.L. (2017). Eksplorasi Persepsi Ibu Tentang Pendidikan Seks Untuk Anak. Psympathic. Jurnal Ilmiah Psikologi, 4 (2), 157 – 166 Astuti, S. W. (2017). Pendidikan Seks pada Anak Taman Kanak-kanak Melalui Metode Permainan Ular Tangga “Aku Anak Berani” (Studi Deskripsi Komunikasi Interpersonal Anak dalam Bermain Ular Tangga “Aku Anak Berani”). Promedia, 3 (2), 236-251 Aziz, S. (2014). Pendidikan Seks Bagi Anak Berkebutuhan Khusus. Jurnal Kependidikan, 2 (2), 182-204 Cameron, S., Cooper, M., Kerr, Y., Mahmood, T. (2019). EBCOG position statement – Public health role of sexual health and relationships education. European Journal of Obstetrics & Gynecology and Reproductive Biology, 234, 223–224 https://doi.org/10.1016/j.ejogrb.2019.01.002 Chomaria, N. (2012). Pendidikan Seks Untuk Anak. Solo: Aqwam Cork, H.L., Porter, C., & Straw, F. (2017). Sexual Health in Young People. Paediatrics and Child Health, 28 (2), 93-99 Felicia, J.P & Pandia, W.S. (2017). Persepsi Guru Tki Terhadap Pendidikan Seksual Anak Usia Dini Berdasarkan Health-Belief Model. Jurnal Pendidikan Anak, 6 (1), 71 – 82 Hayati., Chastanti, I., & Harahap, R. D. (2019). Analisis Pemahaman Siswa Tentang Pendidikan Seks Dalam Membentuk Karakter Peduli Kesehatan Pada Pembelajaran Biologi. Jurnal Pelita Pendidikan, 7 (2), 87 - 93 Irianto, K. (2014). Seksologi Kesehatan. Bandung: Alfabeta Jatmikowati, T.E., Angin, R., & Ernawati. (2015). Model dan Materi Pendidikan Seks Anak Usia Dini Perspektif Gender untuk Menghindarkan Sexual Abuse. Cakrawala Pendidikan, 3, 434-448 Kosasih, E. (2012). Cara Bijak Memahami Anak Berkebutuhan. Bandung : Yrama Widya Kusuma, F. H. D., & Widiani, E. (2017). Hubungan Tingkat Pengetahuan Remaja Tentang Seks dengan Perilaku Seksual Pada Remaja di SMA Kristen Setia Budi Malang. Nursing News, 2 (2), 420-428 Lee, Y., Florez, E., Tariman, J., McCarten, S., Riesche, L. (2015). Factors related to sexual behaviors and sexual education programs for Asian-American adolescents. Applied Nursing Research, 28, 222–228 Pakasi, D.T., & Kartikawati, R. (2013). Antara Kebutuhan dan Tabu: Pendidikan Seksualitas dan Kesehatan Reproduksi bagi Remaja di SMA. Makara Seri Kesehatan, 17 (2), 79-87 Palupi, P.D. (2017). Pengembangan Media Video Animasi Pendidikan Seks Bagi Anak Usia Dini Guna Mencegah Kekerasan Seksual Pada Anak di TK Tunas Rimba Purwokerto. E-Jurnal Prodi Teknologi Pendidikan, 6 (7), 712-722 Permatasari, E., & Adi, G.S. (2017). Gambaran Pemahaman Anak Usia Sekolah Dasar Tentang Pendidikan Seksual Dalam Upaya Pencegahan Kekerasan Seksual Pada Anak, The Indonesian Journal of Health Science, 9 (1), 70-79 Sari, M. M. (2018). Gambaran Pengetahuan Orangtua Siswa Tunagrahita Tentang Kesehatan Reproduksi Remaja Tunagrahita di SLB C Tri Asih Jakarta. Hearty Jurnal Kesehatan Masyarakat, 6 (1) Suherman, H. (2012). Pendidikan Seks yang Sehat untuk Anak – Anak. Psikologika, 17 (1), 77-85 Taufan, J., Sari, R.N., & Nurhastuti. (2018). Penanganan Perilaku Seksual Pada Remaja Tunagrahita di Panti Sosial Bina Grahita Harapan Ibu Kalumbuk Padang. Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus, 2 (2) Wati, R., & Sihkabuden. (2017). The Effect of Human Doll Media Usage on the Special Program of Reproduction Health towards the Ability of Self-Care of Reproduction Health for Students with Hearing Impairment at SMPLB Malang. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa, 4(2), 118-122 Zhang, W., Chen, J., Feng, Y., Li, J., Zhao, X., & Luo, X. (2013). Young children’s knowledge and skills related to sexual abuse prevention: a pilot study in Beijing, China. Child Abuse & Neglect, 37(9), 623–630 http://doi.org/10.1016/j.chiabu.2013.04.018 | id_ID |