• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Psikologi UMS
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2018
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Psikologi UMS
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2018
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Self Regulated Learning Training (SRLT) untuk Menurunkan Prokrastinasi Akademik pada Siswa Kelas X SMK Y di Malang

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (395.0Kb)
    Date
    2018
    Author
    Nizar, Novil Cut
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Setiap siswa memiliki tugas sekolah untuk dikerjakan dan hal itu merupakan bagian dari sistem di sekolah, tetapi kebanyakan siswa melakukan berbagai alasan untuk menunda tugas yang diberikan. Subjek penelitian ini adalah korban broken home yang tinggal di panti asuhan dan sekolah mereka menerapkan sistem full day. Tujuan penelitian adalah menurunkan prokrastinasi akademik pada siswa/siswi dengan intervensi SRLT. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan jumlah sampel 31 orang. Hasil intervensi para subjek adalah adanya penurunan dalam prokrastinasinasi akademik yang dilakukan yang terlihat dari skor yang rendah pada post test yang terlihat dari pengerjaan tugas yang dilakukan. Selain itu, uji Wilcoxon menunjukkan adanya perbedaan antara nilai pre testdan post test, 0,000 < 0,05.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/11891
    Collections
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2018

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV