dc.contributor.author | Purnomo, Rudi | |
dc.contributor.author | Sekarini, Dyah Ayu | |
dc.date.accessioned | 2020-03-04T04:40:53Z | |
dc.date.available | 2020-03-04T04:40:53Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.citation | Budiarti, Y. (2015). Pengembangan Kemampuan Kreativitas dalam Pembelajaran IPS. PROMOSI: Jurnal Pogram Studi Pendidikan Ekonomi, 3(1), 61–72. Hartanto. (2011). Mengembangkan Kreativitas Siswa melalui Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Inkuiri Hartanto Dosen Prodi Pendidikan Matematika FKIP – Universitas Bengkulu. Jurnal Kependidikan Triadik, 14, 11–18. Husain, C. (2014). Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran di SMA Muhammadiyah Tarakan. Jurnal Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan, 2(2), 184–192. Juliantine, T. (2009). Pengembangan Kreativitas Siswa melalui Implementasi Model Pembelajaran Inkuiri dalam Pendidikan Jasmani. Bandung: FPOK UPI. Khadijah. (n.d.). Pengembangan Kreativitas dalam Teknologi Pembelajaran. Al-Ta'lim Journal, 453–460. Suhaya. (2016). Pendidikan Seni sebagai Penunjang Kreativitas. JPKS (Jurnal Pendidikan dan Kajian Seni, 1(1), 1–15. Wiranata, Hendra. 2016. Pemanfaatan Teknologi untuk Menumbuhkan Kreativitas dan Kemandirian Belajar Siswa. Anugeraha, Prayuda. Peran dan fungsi Teknologi Informasi dalam Kehidupan Sehari-hari. http://www.academia.edu/19388211/Peran_Dan_Fungsi_Teknologi_Informasi_Dalam_ Kehidupan_Sehari-Hari | id_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-361-250-5 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/11892 | |
dc.description.abstract | Perkembangan Teknologi Informasi adalah sesuatu yang menggembirakan dan
dengan tujuan teknologi sendiri untuk mempermudah manusia dalam beraktivitas.
Perkembangan tersebut salah satunya ditandai dengan keberadaan internet yang menyediakan
berbagai layanan, yakni mulai dari akses data, informasi aktual, iklan, komunikasi, dan
sebagainya. Ia telah menjadi bagian hidup masyarakat masa kini, bukan hanya sebagai
rujukan informasi, tetapi juga gaya hidup dan kebudayaan. Perkembangan bidang IT, ilmu
pengetahuan dan kreativitas telah memicu lahirnya wacana mengenai industri kreatif yang
saat ini telah menjadi fenomena global. Selain di negara maju, perkembangan industri kreatif
setidaknya juga tumbuh secara pesat di beberapa negara berkembang seperti China, India,
Brasil, Argentina, Meksiko, bahkan Burkina Faso yang terletak didaratan Afrika.
Pengembangan Teknologi Kreatif di bidang pendidikan sangatlah penting dan sudah
seharusnya dikembangkan dan dimanfaatkan saat ini karena pembelajaran yang aktif dan
interaktif akan lebih mempermudah cara belajar, apakah itu pembelajaran melalui media
animasi, film atau video. Pengembangan industri kreatif untuk software pembelajaran akan
meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas pendidik serta anak didik. Pemahaman akan
materi lebih mudah diserap dan diterima secara logika (masuk akal), Proses akan lebih mudah
dipahami dan cara pengerjaan suatu materi akan lebih mudah dilaksanakan. | id_ID |
dc.language.iso | other | id_ID |
dc.publisher | Seminar Nasional Psikologi UMS 2018 | id_ID |
dc.title | Peran IT dalam Menumbuhkembangkan Kreativitas Masyarakat | id_ID |
dc.type | Article | id_ID |