• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 8 2020
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 8 2020
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Penentuan Strategi Pemasaran Produk menggunakan Metode Analytical Network Process (ANP) pada Sentra Kerajinan Gerabah UMKM Satria Multi Flora

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (1.572Mb)
    Date
    2020
    Author
    Meliala, Palmy Rawinda
    Abdillah, Arbian
    Nabila, Asri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Satria Multi Flora merupakan sebuah usaha kecil menengah (UKM) yang bergerak pada bidang kerajinan seperti pot bunga, vas bunga dan barang kerajinan lainnya. Pada saat ini, Satria Multi Flora mengalami permasalahan yaitu untuk meningkatkan penjualan dari produk ataupun gerabah yang dihasilkan oleh Satria Multi Flora, dibutuhkan strategi pemasaran yang lebih baik daripada strategi yang digunakan saat ini. Untuk mendukung tujuan atupun Goals tersebut ditentukanlah beberapa kriteria yaitu managerial capabilities, customer linking capabilities, market motivation capabilities, human resources assets, reputation assets dan competition. Untuk strategi pemasaran yang ingin digunakan oleh Satria Multi Flora adalah dengan cara menentukan alternatif solusi yang dikira memungkinkan dan kemudian dibandingkan serta ditentukan pengaruh antar kriteria ataupun antar alternative-alternatif yang ada serta dianalisis keputusan yang terbaik dengan menggunakan Analytical Network Process (ANP). Berdasarkan hasil analisis menggunakan metode ANP dengan Super Decision Software, pengambilan keputusan yang tepat dan terbaik dalam hal pemilihan strategi pemasaran yang menguntungkan untuk Satria Multi Flora adalah stability dengan nilai perhitungan bobot ideals tertinggi yaitu sebesar 1. Hasil ini dapat digunakan sebagai alternatif terbaik karena memenuhi kriteria dan sub kriteria diatas yaitu managerial capabilities, customer linking capabilities, market motivation capabilities, human resources assets, reputation assets dan competition.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/11959
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 8 2020

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV