Show simple item record

dc.contributor.authorRismiyanti, Lusi
dc.contributor.authorNurhasan, N
dc.date.accessioned2020-08-08T06:23:35Z
dc.date.available2020-08-08T06:23:35Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.citationAkhir, T. (2016). http://ejournal. uajy.ac.id/11074/4/3MTA02242.pdf. TINJAUAN UMUM STASIUN KERETA API . Architect, A. (2010, Mei 3). Ruang Publik. Retrieved from miphz.wordpress.com: https://miphz.wordpress.com/2010/05/03/r uang-publik/ Rohmah, L. L. (2016). PERANCANGAN INTERIOR STASIUN KERETA API MADIUN . Seminar Genap , 2. Sandi, G. (2012, Maret 12). Space Ruang Publik. Retrieved from gregisandi.blogspot.com: http://gregisandi.blogspot.com/2012/03/pu blik-space-ruang-publik.html Wikipedia. (2017, Oktober 26). Ruang Publik. Retrieved from Wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Ruang_publik Wikipedia. (2019, Juni 23). Stasiun Kereta Api. Retrieved from Wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Stasiun_kereta _api wikipedia. (2019, Juli 21). Transportasi Umum. Retrieved from Wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Transportasi_u mumid_ID
dc.identifier.issn2721-8686
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/12091
dc.description.abstractStasiun Purwosari atau sering disingkat PWS merupakan stasiun kereta api kelas I yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi, Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta. Stasiun ini termasuk dalam Daerah Operasi VI Yogyakarta dan hanya melayani KA kelas ekonomi lintas selatan dan lokal/ komuter saja. Kenyamanan penumpang atau pengunjung merupakan hal yang utama pada transportasi publik. Tak terkecuali pengguna kereta api. Penelitian ini merupakan upaya untuk mengkaji keterkaitan antara ketersediaan ruang publik di Stasiun Purwosari terhadap kenyamanan pengunjungnya. Kali ini penulis akan mengkaji kenyamanan pengunjung Stasiun Purwosari menggunakan standar SNI 03-1733-2004 baik pengguna normal maupun difabel. Beberapa ruang publik yang diamati terbagi menjadi 2 zona yaitu zona keberangkatan dan zona kedatangan. Pada zona keberangkatan terdapat area drop off, hall, loket pembelian tiket, konter cek in, ruang tunggu, kamar mandi, dan mushola. Sedangkan zona kedatangan terdapat ruang tunggu, kamar mandi, warung makan, koridor menuju angkuta umum. Metode yang digunakan dalam menganalisis objek studi menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dengan memaparkan kondisi eksisting melakukan observasi lapangan dan analisis data. Hasil analisa Stasiun Purwosari adalah Secara umum hampir semua ruang publik pada Stasiun Purwosari nyaman. Hanya area drop off dan mushola saja yang tidak nyaman untuk pengguna difabel karena tidak tersedia ramp untuk akses difabel.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding (SIAR) Seminar Ilmiah Arsitektur 2020id_ID
dc.titleIdentifikasi Ketersediaan Ruang Publik pada Stasiun Purwosari terhadap Kenyamanan Pengunjungid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record