Show simple item record

dc.contributor.authorSalsabila, Nais Qonita
dc.contributor.authorSumardi, S
dc.date.accessioned2020-09-28T07:18:29Z
dc.date.available2020-09-28T07:18:29Z
dc.date.issued2020-08
dc.identifier.citationBakry & Bakar, Md. N. B. (2015). The Process of Thinking among Junior High School Students in Solving HOTS Question. International Journal of Evaluation and Research in Education. 4(3). 138-145. Hasyim, M., & Andreina, F. K. (2019). Analisis High Order Thingking Skill (HOTS) Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Matematika. FIBONACCI : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika. 5(1). Kuswana, W. S. (2012). Taksonomi Kognitif Perkembangan Ragam Berpikir. Bandung: Remaja Rosda Karya. Muhtarom, Murtianto, Y. H., & Sutrisno. (2017). Thinking Process of Students with High-Mathematics Ability. International Journal of Applied Engineering Research. 12(17). 6934-6940. Nopalia, Y & Somakim. (2019). Analisis Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Soal HOTS Matematika SMA. National Conference on Mathematics Education. 1(1). Pradani, S. L. & Nafi’an, M. I. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika Tipe Higher Order Thinking Skill (HOTS). Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif. 10(2). 112-118 Puspa, D. W., As'ari, A. R., Sukoriyanto. (2019). Analisis Kemampuan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Tipe Higher Order Thinking Skills (HOTS) Ditinjau dari Tahapan Pemecahan Masalah. Jurnal Kajian Pembelajaran Matematika. 3(2). Rahmawatiningrum, A., Kusmayadi, T. A. & Fitriana, L. (2019). Student’s Ability In Solving Higher Order Thinking Skills (HOTS) Mathematics Problem Based On Learning Achievement. Journal of Physics: Conference Series. 1318 Sanjaya, A., Johar, R., Ikhsan, M., Khairi, L. (2018). Students’ Thinking Process In Solving Mathematical Problems Based On The Levels Of Mathematical Ability. Journal of Physics: Conference Series. 1088 Sari, Y. M. (2012). Profil Kemampuan Siswa SMP Dalam Memecahkan Masalah Matematika Open-Ended Maetri Pecahan Berdasarkan Tingkatan Kemampuan Matematika. Jurnal Mathedunesa. 1(1). Yuliati, S. R. & Lestari, I. (2018). Higher-Order Thinking Skills (HOTS) Analysis Of Students In Solving HOTS Quetions In Higher Education. Jurnal Perspektif Ilmu Pendidikan. 32(2).id_ID
dc.identifier.issn2656-0615
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/12215
dc.description.abstractPenelitian ini secara umum bertujuan untuk mendeskripsikan, dan menganalisis kemampuan siswa dalam Higher Order Thinking Skills (HOTS) di SMP Muhammadiyah 1 Sukoharjo. Dalam penelitian ini hanya menggunakan aspek analisis, dan evaluasi. Penilitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan tes esai dan wawancara sebagai metode pengumpulan data. Subjek dalam penelitian ini 3 siswa kelas VIIIB. Penelitian ini memperoleh hasil yang dikategorikan menjadi tiga, yaitu kemampuan aspek analisis tinggi, sedang, dan rendah, dan kemampuan aspek evaluasi tinggi, sedang, dan rendah.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) V 2020id_ID
dc.titleKemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS)id_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record