Show simple item record

dc.contributor.authorArtina, Nisa
dc.contributor.authorSumardi, S
dc.date.accessioned2020-09-28T07:22:25Z
dc.date.available2020-09-28T07:22:25Z
dc.date.issued2020-08
dc.identifier.citationAhmad, Susanto. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Ali Hamzah dan Muhlisrarini. (2014). Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Anderson, Lorin W, dan David R Krathwohl. (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assesing: a Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational, objectives, Abdriged Edition. Newyork: Longman. Ardhana, Tandyo. (2017). Keterampilan Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Soal Garis dan Sudut Berdasarkan Taksonomi Bloom. Universitas Muhammadiyah Surakarta. As’ari, Abdur Rahman dkk. 2017. Matematika SMP/MTs Kelas VIII Semester 2. Jakarta: Kemendikbud. Bakry, Md Nor Bin Bakar. (2015). The Process of Thinking among Junior High School Students in Solving HOTS Questions. International Journal of Evaluation and Research in Education, 3(4): 134-145. Brookhart, S.M. (2010). How To Assess Higher-Order Thinking Skills In Your Classroom. United States of Amerika: ASCD Member Book. Conklin, W. (2012). Higher-order thinking skills to develop 21st century learners. Huntingon Beach: Shell Educationl Publishing, Inc. Harmini & Endang S. Winarni. (2012). Matematika untuk PGSD. Bandung: PT remaja Rosda Karya. Hendriana, Heris dan Utari Soemarmo. (2014). Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama. Irawati, Tri Novita. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Bilangan Bulat. FKIP Universitas Islam Jember. Jamaris, Martini. (2014). Kesulitan Belajar Prespekif, Asesmen, dan Penanggulangannya. Bogor: Ghalia Indonesia. Kemendikbud. (2014). Permendikbud No.58 tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Offirston, Topic. (2014). Aktivitas Pembelajaran Matematika Melalui Inkuiri Berbantuan Software Cinderella. Jogjakarta: Deppublish. Schraw, G. & D. R. Robinson. (2011). Assessment of Higher Order Thinking Skills. Charlotte: Information Age Publishing. Ali Hamzah dan Muhlisrarini. (2014). Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. Jakarta: Raja Grafindo Persada.id_ID
dc.identifier.issn2656-0615
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/12217
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa SMP dalam menyelesaikan soal cerita berbasis HOTS konten teorema Pythagoras aspek menganalisis, aspek mengevaluasi, dan aspek mencipta. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Penelitian dilakukan pada siswa SMP Muhammadiyah 1 Surakarta kelas 8A yang berjumlah 19 siswa. Instrumen penelitian berupa soal tes dan pedoman wawancara. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes tertulis, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data model Miles and Huberman. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal cerita berbasis HOTS konten teorema Pythagoras aspek (C4) menganalisis mencapai 31,58%; aspek (C5) mengevaluasi mencapai 94,74%; dan aspek (C6) mencipta mencapai 42,1%.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) V 2020id_ID
dc.titleAnalisis Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita berbasis HOTS Konten Teorema Pythagorasid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record