dc.identifier.citation | Depdiknas, 2000. Paduan Manajemen Sekolah. Jakarta Departemen Pendidikan Nasional. Depdiknas, 2003. Undang-undang Republik Indonesia Tentang Sistem Pendidikan Nasional Nomor : 20 Tahun 2003. Depdiknas, 2007. Model Pembaharuan pada Sekolah Menengah Umum, Pengalaman Indonesia , http:/ /www.school.develomen,com/diknas Diakses jam 11.15 tanggal 25 Nopember 2008. Depdiknas, 2008. Konsep Dasar Sekolah Kategori Mandiri/SSN. Jakarta: Dir PSMA. Depdinas, 2008. Mejemen Keuangan dalam Lembaga Pendidikan dan Negara, http:// media.diknas.go.id . Diakses jam.03.33, tanggal, 24 Juni 2008. Dwiwibwa Rudy. F, 2008. Siap Jadi Pemimpin, Yogyakarta: P. Kanisius Irawati, 2009. Kepemimpinan Efektif (Kepemimpinan yang mampu mengambil keputusan tepat, http:/ /elmorbbie.files,wonderpress.com/2009). Diakses jam.11.00 tanggal,2 Desember 2009. Isjoni, 2007. Manajemen Kepemimpinan Dalam Pendidikan. Bandung: Sinar Baru Algensindo Kartono, Kartini, 2000. Pemimpin dan Kepemimpinan. Jakarta Grafindo. Mantja,W, 2008. Profesionalisasi Tenaga Kependidikan, Manajemen Pendidikan dan Suvervisi Pengajaran, Malang:. Elang Mas. Soekanto, Soerjono, 2006. Sosiologi suatu Pengatar, Jakarta: PT. Raja Grafkindo Persada. Sunaryo, Wowo, 2008. “Tinjauan Teori Pembiayaan Pendidikan”. http://wowosk. Com.id. Diakses jam 12.00 tanggal 23 Nopember 2009. Suryanto, 2007. Kepemimpinan Kepala Sekolah, http:// www.diknas.go.id, (2007) diakses jam.11.15 tanggal, 15 Desember 2008. Thoha, Miftah, 2007, Kepemimpinan dalam Manejemen, Jakarta. Rajagrafindo Persada. Tohari, Ahmat, 2006, Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Mengelola Madrasah, Surakarta. UMS. | en_US |
dc.description.abstract | The objective of this research is to know how the principal manages the human
resources, utility, an education budgeting. The data were collected by using observation, interview,
and documentation. The collected data were analyzed by simultaneous selection and interpreting
the data entirely. The results of the research are (1) the principal manages the human resources by
holding seminar and workshop, (2) dealing with utility, the principal changes the old one with the
new one, and (3) in education budgeting , the principal manages the fund tightly and responsibly. | en_US |