Show simple item record

dc.contributor.authorAndriyanto, Octo Dendy
dc.contributor.authorHardika, Meilita
dc.contributor.authorMintowati, M
dc.contributor.authorKisyani, K
dc.date.accessioned2021-03-30T04:00:20Z
dc.date.available2021-03-30T04:00:20Z
dc.date.issued2020-12
dc.identifier.issn2615-1588
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/12425
dc.description.abstractTeknologi informasi berkembang sangat cepat hingga berdampak dalam dunia pendidikan. Penggunan komputer dalam pembelajaran bahasa khususnya BIPA memiliki kontribusi positif karena memudahkan dalam mencapai tujuan pembelajaran. Pembelajaran BIPA memerlukan strategi khusus dalam prosesnya, salah satunya penggunaan laman languagesonline dalam pembelajaran. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguraikan manfaat penggunaan languagesonline pembelajaran BIPA di year 1-3 di Surabaya European School. Penelitian pemanfaatan laman languagesonline adalah penelitian kualitatif. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi di kelas saat pembelajaran berlangsung pada siswa Year 1-3 (TK Besar - Kelas 2 SD) di Surabaya European School saat pembelajaran BIPA. Hasilnya didapati bahwa pembelajaran BIPA menggunakan languagesonline memberi stimulus serta membuat siswa lebih aktif, interaktif, kritis, dan mandiri dalam belajar bahasa Indonesia. Rangkaian perminan dan lembar kerja memberikan stimulus dan motivasi pada siswa saat belajar bahasa Indonesia.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherISETH 2020 (International Summit on Science, Technology, and Humanity)id_ID
dc.titlePenggunaan Laman Languagesonline pada Proses Pembelajaran BIPA Level 1 Year 1-3 di Surabaya European Schoolid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record