Show simple item record

dc.contributor.authorKhusna, Imma Nur
dc.contributor.authorRaidi, Syamsudin
dc.date.accessioned2021-08-12T02:39:51Z
dc.date.available2021-08-12T02:39:51Z
dc.date.issued2021-02
dc.identifier.issn2721-8686
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/12578
dc.description.abstractAlun-alun merupakan suatu bentuk penyediaan ruang terbuka publik pada perkotaan. Pada Kota Surakarta terdapat dua alun-alun yang berada pada Kawasan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Salah satu Alun-alun adalah Alun-alun Kidul (Selatan). Syarat dasar Alun-alun sebagai ruang terbuka publik adalah mampu menciptakan kesan nyaman dengan penyediaan infrastruktur pendukung. Tujuan penulis dalam penelitian ini adalah untuk menentukan kualitas kenyamanan infrastruktur Alun-alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat berdasarkan informasi persepsi pengunjung. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data menggunakan observasi lapangan yang diperkuat dengan studi literatur dan hasil kuisioner. Pengunjung dianggap sebagai objek dari penelitian karena mereka adalah pengguna dan memiliki posisi penting dalam proses penilaian. Berdasarkan hasil penelitian menurut persepsi pengunjung infrastruktur pada Alun-alun Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat mencapai tingkat kenyamanan pada kategori cukup nyaman. Namun, terdapat beberapa elemen yang perlu diperbaiki untuk menambah kenyamanan.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding (SIAR) Seminar Ilmiah Arsitektur 2021id_ID
dc.titleIdentifikasi Kenyamanan dan Kepuasan Pengunjung terhadap Ketersediaan Infrastruktur Alun-Alun Kidul Keraton Kasunanan Surakartaid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record