dc.contributor.author | Akhwan, Muhammad Aji Feri | |
dc.contributor.author | Nugrahaini, Fadhila Tri | |
dc.date.accessioned | 2021-08-12T04:31:49Z | |
dc.date.available | 2021-08-12T04:31:49Z | |
dc.date.issued | 2021-02 | |
dc.identifier.issn | 2721-8686 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/12593 | |
dc.description.abstract | Istilah hotel hijau memberikan persepsi kepada masyarakat bahwa
layanan jasa penginapan yang ditawarkan memiliki fasilitas dan
pelayanan yang berbeda dengan hotel konvensional. Faktor
psikologis penghuni menjadi dasar pertimbangan bagaimana suatu
layanan jasa penginapan harus mampu memberikan kepuasan
terhadap pengunjung agar menjadi modal awal yang baik sehingga
dapat membangun citra hotel yang lebih dikenal masyarakat. Faktor
psikologis bertujuan untuk membentuk persepsi melalui hubungan
antara pikiran dan perilaku manusia terhadap sesuatu. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penerapan konsep green
building yang dapat diterima oleh masyarakat Indonesia beserta
penerapannya. Dari berbagai metode penelitian yang telah
dilakukan antara lain penelitian deskriptif dan kuantitatif melalui
tinjauan literatur, dan kuisioner, dapat diperoleh data-data yang
valid bahwa manusia mempunyai keterkaitan terhadap lingkungan.
Ada beberapa pendekatan yang diterapkan dalam konsep ini; yang
pertama melalui aspek lingkungan sebagai sarana penyegaran,
pendekatan kedua melalui aspek terhadap green akomodasi yang
mampu memberikan kontribusi terhadap daya tarik pengunjung,
dan yang terakhir merupakan pendekatan melalui aspek psikologis
manusia bagaimana suatu gedung dapat mempengaruhi tingkat
stress pengunjung dan interaksi sosial yang menjadikan pengunjung
lebih aktif melalui kegiatan yang positif. | id_ID |
dc.language.iso | other | id_ID |
dc.publisher | Prosiding (SIAR) Seminar Ilmiah Arsitektur 2021 | id_ID |
dc.title | Efektifitas Penerapan Konsep Green Building pada Hotel terhadap Daya Tarik Pengunjung | id_ID |
dc.type | Article | id_ID |