Show simple item record

dc.contributor.authorAdawiyah, Wiwiek Rabiatul
dc.date.accessioned2012-05-01T07:27:00Z
dc.date.available2012-05-01T07:27:00Z
dc.date.issued2010-12
dc.identifier.citationAl-Sultan, W. 1999. Financial Characteristics of Interest-free Banks and Conventional Banks, Wolongong Australia: University of Wolongong. Antonio, Muhammad Syafi’i. 2001. Bank Syariah Dari Teori ke Praktek. Jakarta: Gema Insani Press. Bank Indonesia. 2000. Potensi, Preferensi dan Perilaku Masyarakat Terhadap Bank Syariah di Jawa Tengah. http://www.bi.go.id/web/id/Riset+Sur vey+Dan+Publikasi/Riset/Perbankan+Sy ariah/BPSESJatengindonesia.htm. Bank Indonesia. 2000. Potensi, Preferensi dan Perilaku Masyarakat terhadap Bank Syariah di Jawa Timur. http://www.bi.go.id/web/id/Riset+Sur vey+Dan+Publikasi/Riset/Perbankan+Sy ariah/BPSESJatimindonesia.htm. Bank Indonesia. 2000. Potensi, Preferensi dan Perilaku Masyarakat terhadap Bank Syariah di Jawa Barat. http://www.bi.go.id/web/id/Riset+Sur vey+Dan+Publikasi/Riset/Perbankan+Sy ariah/BPSESJabarindonesia.htm. Bank Indonesia. 2002. Cetak Biru Pengembangan Perbankan Syariah Indonesia. http://www.bi.go.id Bley, J., Kuehn, K. 2004. Conventional versus Islamic finance: student knowledge and perception in the United Arab Emirates. International Journal of Islamic Financial Services, Vol. 5 No.4, pp.17-30. Engel, James F, Blackwell, Roger D dan Miniard, Paul W. 1992. Perilaku Konsumen. Binarupa Aksara: Jakarta. Erol, C and El-Bdour R. 1989. Attitudes, Behaviour and Patronage Factors of Bank Customers Towards Islamic Banks. International Journal of Bank Marketing. Erol, C, Kaynak E and El-Bdour. 1990. Conventional and Islamic Bank: Patronage Behaviour of Jordanian Customers. International Journal of Bank Marketing. Gait, A and Worthington C. 2007. An Empirical Survey of Individual Consumer, Business Firm and Financial Institution Attitudes towards Islamic Methods of Finance. Faculty of Commerce papers: University of Wollongong. Gerrard, P and Cunningham J. 1997. Islamic Banking: A Study in Singapore. International Journal of Bank Marketing. Haron, S, Ahmad N and Planisek S. 1994. Bank Patronage Factors of Muslim and Non Muslim Customers. International Journal of Bank Marketing. Kotler, Philiph. 1998. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian. Jakarta: Erlangga. Malhotra, Naresh K. 2005. Riset Pemasaran, Pendekatan Terapan. Jakarta: Indeks. Metawa, S.A., Almossawi, M. 1998. Banking Behaviour of Islamic Bank Customers: Perspectives and Implications, International Journal of Bank Marketing, Vol. 16 No.7, pp.299-313. Metwally, M. 2002. The Impact of Demographic Factors on Consumers' Selection of A Particular Bank Within A Dual Banking System: A Case Study, Journal of International Marketing and Marketing Research, Vol. 27 No.1, pp.35-44. Mowen, John C, Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen, Jilid 1. Jakarta: Erlangga. Muhammad. 2002. Manajemen Bank Syariah. Yogyakarta: UPP AMP YKPN. Omer, H.S.H. 1992. The Implications of Islamic beliefs and Practice on the Islamic Financial Institutions in the UK: Case Study of Albaraka International Bank UK, Economics Department. Loughborough University, Loughborough, unpublished PhD thesis. Prasetijo, Ristiyanti, dan John J.O.I Ihalauw. 2005. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Penerbit Andi. Sekaran, Uma. 2006. Research Methods for Business. Jakarta: Salemba Empat. Setiadi, Nugroho J. 2003. Perilaku konsumen. Jakarta: Prenada Media. Simamora, Bilson. 2004. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Suliyanto. 2005. Analisis Data dalam Aplikasi Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia. Sumarwan, Ujang. 2004. Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia. Supranto, J. 1997. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan untuk Menaikkan Pangsa Pasar. Jakarta: PT Rineka Cipta. Tjiptono, Fandy. 2000. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing. Umar, Husein. 2003. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Wibisono, Dermawan. 2000. Riset Bisnis, Seri Komunikasi Profesional. Yogyakarta: BPFE Yazid. 2001. Pemasaran Jasa; Konsep dan Implementasi. Yogyakarta: Ekonisia.en_US
dc.identifier.issn1411-6081
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/1294
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan menganalisis kriteria seleksi yang dipertimbangkan konsumen individu dalam memilih bank Syariah; mengetahui tingkat pengetahuan konsumen terhadap produk perbankan Syariah; serta menganalisis sikap konsumen terhadap bank Syariah. Subyek penelitian adalah konsumen individu yang menggunakan jasa Bank Muamalat Indonesia serta Bank Syariah Mandiri di Kabupaten Banyumas Purwokerto. Metode analisis data adalah deskriptif statistik dan analisis faktor. Hasil analisis menyimpulkan bahwa ada tujuh faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih bank Syariah antara lain: persepsi, proses, kondisi fisik, harga, sumber daya manusia, sosial dan faktor lokasi. Persepsi konsumen merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam memilih bank Syariah. Sebagian responden memiliki keterbatasan pengetahuan tentang produk perbankan Syariah. Agama bukanlah alasan utama konsumen inidividu dalam memilih bank Syariah. Konsumen lebih mempertimbangkan laba atau bagi hasil yang ditawarkan bank Syariah dibanding faktor lainnya.en_US
dc.publisherlppmumsen_US
dc.subjectkriteria seleksien_US
dc.subjectpengetahuanen_US
dc.subjectsikapen_US
dc.subjectkonsumenen_US
dc.subjectbank Syariahen_US
dc.titlePERTIMBANGAN, PENGETAHUAN, DAN SIKAP KONSUMEN INDIVIDU TERHADAP BANK SYARIAHen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record