Show simple item record

dc.contributor.authorDarmansyah
dc.contributor.authorSoebagyo, Daryono
dc.date.accessioned2012-05-02T01:21:27Z
dc.date.available2012-05-02T01:21:27Z
dc.date.issued2010-12
dc.identifier.citationBadan Pusat Statistik (BPS). 2009. Ekspor Non Migas Utama Menurut Komoditi (Sitc 2 Digit). Jakarta: Badan Pusat Statistik Cavusgil, S.T., & Zou, S. 1994. Marketing Strategy- Performance Relationship: Investigation of The Empirical Link In Export Market Ventures. Journal of Marketing, 58, 1-21. Disperindag. 2007. Rencana Pengembangan Industri di Surakarta. Surakarta: Bagian Penerbitan Disperundag Kota Surakarta. Djoemena, Nian S. 1986. Ungkapan Sehelai Batik. Jakarta: Djambatan. Djoemena, Nian S. 1990. Batik dan Mitra. Jakarta: Djambatan. Douglas, Susan P. And Wind, Yoram. 1987. The Myth Of Globalization. The Columbia Journal of World Business, XXXII (4), Winter, 19-29. Drucker, P. 1985. Innovation and Entrepreneurship, Practice and Principles. New York Harper & Row. Ferdinand, Augusty. 2002. Structural Equation Modelling. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Grier, Kevin B. Aaron D. Smallwood, 2006. Uncertainty and Export Performance: Evidence from 18 Countries, JEL Classifications: F40, C32, 1-29. Ha, Soo Jung and Swales, J. Kim. 2010. The Export Base Model with a Supply-side Stimulus to The Export Sector”, Strathclyde Discussion Papers in Economics, Departemen of Economics University of Strathclyde Glasgow. Hamzuri. 1981. Batik Klasik. Jakarta: Penerbit Djambatan. Hasanul Haque and 'Mahbubur Rahman. 2002. Textile and Apparel Export from Bangladesh: Measure of Competitiveness, Pakistan Journal of Applied Sciences 2 (9): 882-888 Hiep, N. and H. Ohta, 2008. Superiority of Exporters and the Causality between Exporting and Firm Characteristics in Vietnam. RIEB Discussion Paper. Nazar, Muhammad Suhail and Saleem, Hassan Mujtaba Nawaz, 2009. Firm-Level Determinants of Export Performance International Business & Economics Research Journal, Volume 8, Number 2, 1-8. O’Cass, A. 2001. Consumer Self-Monitoring, Materialism and Involvement in fashion clothing, Australian Marketing Journal, Vol. 9, No. 1, pp. 46-60. Oyeniyi, Ototayo. 2009. Effect of Marketing Strategy on Export Performance: Evidence from Nigerian Export Companies Effect of Marketing Strategy on Export Performance Evidence from Nigerian Export Companies, Economic and Administrative Series University of Bucharest, Nr. 3, pp 249-261. Riyanto, Didik. 1995. Proses Batik Tulis, Batik Cap dan Batik Printing. Solo: CV. Aneka Solo. Riyanto, dkk. 1997. Katalog Batik Indonesia. Yogyakarta: Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Industri Kerajinan dan Batik. Santosa, Doellah. 2002. Batik: The Impact of Time and Environment. Surakarta: Danar Hadi. Soebagyo, Daryono dan M. Wahyudi. 2008. Analisis Kompetensi Unggulan Daerah pada Produksi Batik Tulis dan Cap di Dati II Kota Surakarta, Jurnal Ekonomi Pembangunan FE UMS, Vol.9 No.2 Desember 2008 BPPE Fakultas Ekonomi UMS Soebagyo, Daryono. 2007. Pengembangan UKM yang Berdasarkan Kompetensi di Kota Surakarta, Hasil Riset Diseminasi Pengkajian Kompetensi Inti Daerah. Penelitian di Publikasikan oleh Deperindag RI. Zou, S., Taylor, C.R. and Osland, G.E. 1998. The EXPERF Scale: a cross-national Generalized Export Performance Measure, Journal of International Marketing, Vol. 6 No. 3, pp. 37-58.en_US
dc.identifier.issn1411-6081
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/1302
dc.description.abstractPenelitian ini menganalisis pencapaian ekspor batik di Eks Karesidenan Surakarta. Peneliti mengaitkan antara stimulus ekspor dengan strategi ekspor serta melihat dampak stimulus ekspor, dan strategi ekspor terhadap pencapaian ekspor. Lokasi penelitian ini adalah kabupaten/kota di eks kresidenan Surakarta dengan sampel sebanyak 108 perusahaan dan yang bisa diolah 104.Temuan penting dalam penelitian ini adalah bahwa bantuan informasi pasar dari pemerintah domestik maupun negara importir serta kestabilan politik domestik maupun negara importir akan membantu peningkatan pencapaian ekspor. Juga keinginan yang kuat dari pimpinan perusahaan untuk selalu memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya ke arah ekspor bisa mendorong pencapaian ekspor (impulse factor).en_US
dc.publisherlppmumsen_US
dc.subjectstimulus eksporen_US
dc.subjectstrategi eksporen_US
dc.subjectpencapaian eksporen_US
dc.titleSTIMULUS EKSPOR TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN-PERUSAHAAN BATIKen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record