Show simple item record

dc.contributor.authorTriyono, Agus
dc.date.accessioned2012-08-07T05:31:52Z
dc.date.available2012-08-07T05:31:52Z
dc.date.issued2010-01
dc.identifier.citationCharles J Fombrun, Reputation Realizing Value From The Coporate Image (Boston : 1996) dalam Politik, Demokrasi dan Manajemen Komunikasi (Yogyakarta : 2002), Editor : Suwardi, et al, hal 159. Eriyanto, 2005, Analisis Framing, Yogyakarta : LkiS. Hasil Pemilu Legislatif 2004, http://id.wikipedia.org/wiki/Pemilu_2004, diakses tanggal 15 Juli 2006 Kasali, Rhenald, 2000, Manajemen Public Relations : Konsep dan Aplikasinya di Indonesia , Jakarta : PT Pustaka Utama Grafiti. Nugroho, Bimo, dkk, (tidak bertahun), Politik Media Mengemas Berita, Yogyakarta : ISAI. Sobur, Alex, 2001, Analisis Teks Media : Suatu Pengantar untuk Analisis Wacana, Analisis Semiotik, dan Analisis Framing, Bandung : PT Remaja Rosdakarya. Sudibyo, Agus, 2006 (Cetakan Kedua), Politik Media dan Pertarungan Wacana, Yogyakarta : LKiS Suryawan, Yusi, 2004, Berita Menjelang Pengunduran Diri Susilo Bambang Yudhoyono dari Kabinet Gotong Royong (Analisis Framing Berita Di Harian Jawa Pos Edisi 1 - 12 Maret 2004), Skripsi Sarjana FISIP UMM, Malang. Suwardi, Harsono, dkk (ed), 2002, Politik, Demokrasi dan Manajemen Komunikasi, Yogyakarta : Galang Press. Venus, Antar, 2004, Manajemen Kampanye : Panduan Teoritis dan Praktis dalam Mengefektifkan Kampanye Komunikasi, Bandung : Remaja Rosdakarya.en_US
dc.identifier.issn20087-085X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/1832
dc.description.abstractEra keterbukan berpolitik pasca runtuhnya Orde baru, secara tidak langsung berdampak pada proses demokrasi di Indonesia. Munculnya partaipartai baru, entah dengan basis dukungan massa yang jelas atas hanya sekedar euphoria demokrasi, menjadikan tantangan tersendiri bagi keberadaan partaipartai “sesepuh”. Tidak hanya itu, partai-partai baru pun juga dihadapkan pada upaya untuk mengenalkan keberadaannya kepada rakyat. Manajemen public relations partai pun harus difungsikan dengan maksimal dan bukan hanya sekedar simbol stuktural. Pengelolaan PR yang baik, tentunya akan menghasilkan elektabilitas yang tinggi. Dalam hal ini, peran pers begitu penting akan masa depan partai dan oleh karenanya seorang praktisi PR pun juga dituntut untuk mengetahui bagaimana memaknai teks yang muncul dalam sebuah berita. Framing yang dilakukan oleh media massa atas sebuah perstiwa akan berdampak pada citra partai dihadapan public. Baik atau buruknya citra partai ditentukan oleh bagaimana framing media kepadanya, dan framing media tersebut dipengaruhi oleh bagaimana hubungan yang terjadi antara partai politik dengan media.en_US
dc.publisherlppmumsen_US
dc.subjectmanajemen PR partaien_US
dc.subjectcitraen_US
dc.subjectframing mediaen_US
dc.titleCITRA PARTAI POLITIK DALAM FRAMING MEDIAen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record