• Login
    View Item 
    •   Home
    • Terbitan Berkala Ilmiah (Journal)
    • Jurnal Ilmiah Teknik Industri
    • Volume 11, No.1, Juni 2012
    • View Item
    •   Home
    • Terbitan Berkala Ilmiah (Journal)
    • Jurnal Ilmiah Teknik Industri
    • Volume 11, No.1, Juni 2012
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGEMBANGAN APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT RUMAH SAKIT

    Thumbnail
    View/Open
    JITI-11-03-Widayat-OK.pdf (1.184Mb)
    Date
    2012-06
    Author
    Hidayat, Rachmad
    Suprapto
    Akhmad, Sabarudin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini merancang dan membangun aplikasi Customer Relationship Management rumah sakit yang sesuai dengan kebutuhan pengguna yang dapat memberikan kemudahan dalam penyediaan informasi, serta meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan (pasien).Pada perancangan sistem aplikasi ini, terdapat 4 aktor yaitu : admin, dokter, pasien dan pengunjung. Penelitian ini menghasilkan website bagi rumah sakit maka akan membantu menyelesaikan kendala dan hambatan yang ditemukan dalam proses pelayanan secara manual, seperti keterbatasan pelayanan karyawan. System pengisian data dan proses transaksi tidak lagi dilakukan secara manual dan dapat sedikit terhindar darikesalahan karyawan. Penyediaan sarana bagi pelanggan untuk melakukan akses 24 jam baik itu untuk bertransaksi maupun memproleh informasi sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pasien
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/2147
    Collections
    • Volume 11, No.1, Juni 2012

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV