• Login
    View Item 
    •   Home
    • Terbitan Berkala Ilmiah (Journal)
    • Kajian Linguistik dan Sastra*
    • Volume 23 No. 1, Juni 2011
    • View Item
    •   Home
    • Terbitan Berkala Ilmiah (Journal)
    • Kajian Linguistik dan Sastra*
    • Volume 23 No. 1, Juni 2011
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    EFEKTIVITAS MODEL SINEKTIK DALAM PEMBELAJARAN MENULIS KREATIF

    Thumbnail
    View/Open
    5. UNP Padang.pdf (184.5Kb)
    Date
    2011-06
    Author
    Asri, Yasnur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dalam tahun-tahun belakangan ini, banyak pendapat dalam berbagai forum menyatakan bahwa kompetensi menulis siswa-siswa kita mengalami penurunan. Mereka tidak mampu menerapkan proses pembelajaran dalam komunikasi tertulis. Secara umum, kemampuan ini diakibatkan oleh warisan sejarah nasional yang terkait dengan konsep pendidikan kolonialisme, tradisi komunikasi lisan, kebigungan dalam mengungkapkan ide atau gagasan, ketidakmampuan guru dalam mengajar, panduan mata pelajaran dasar, dan model-model yang digunakan para guru dalam menyampaikan pelajaran. Fenomena yang selalu menjadi pembahasan utama dalam proses pembelajaran menulis perlu diatasi sehingga kondisi yang tidak diinginkan dapat dipecahkan. Begitu pula, perlu menemukan penyebabnya sehingga dapat dilakukan diagnosis sebagai proses terapi. Riset ini merupakan salah satu upaya untuk memecahan permasalahan-permasalahan di atas.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/2208
    Collections
    • Volume 23 No. 1, Juni 2011

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV