Search
Now showing items 1-3 of 3
Pengembangan Materi Ajar Campur dan Alih Kode dalam Pembelajaran Sosiolinguistik Berbasis Komunikasi Promosi
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014)
Artikel ini ditulis sebagai salah satu langkah merintis terwujudnya promolinguistik.
Ada dua hal yang disajikan dalam artikel ini. 1. Mendeskripsikan implementasi
pengembangan materi ajar alih kode dalam pembelajaran ...
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KESANTUNAN BERBAHASA DENGAN PENDEKATAN SOSIOPRAGMATIK DI LINGKUNGAN SISWA SD BERBUDAYA JAWA
(LPPM UMS, 2010-11)
Studi ini bertujuan untuk mengidentifikasi realisasi bentuk kesantunan berbahasa siswa SD, menurut aspek pemarkah formal dan wujud pragmatik kesantunan berbahasa. Metode penelitian ini berbentuk kualitatif dengan strategi ...
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KESANTUNAN BERBAHASA DENGAN PENDEKATAN SOSIOPRAGMATIK DI LINGKUNGAN SISWA SD BERBUDAYA JAWA
(LPPM-UMS, 2011)
Studi ini bertujuan untuk merumuskan taksonomi tindak kesantunan direktif di
kalangan andik SD yang berlatar belakang budaya Jawa. Tujuan spesifik studi ini adalah
untuk merumuskan taksonomi dan pola semestaan realisasi ...