Show simple item record

dc.contributor.authorSUWARDI
dc.date.accessioned2013-02-06T09:21:32Z
dc.date.available2013-02-06T09:21:32Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/2722
dc.description.abstractKota Surakarta merupakan kota perdagangan. Yogyakarta merupakan kota pelajar dan Kota budaya. Meskipun kedua kota mempunyai karakteristik yang berbeda tetapi saling mendukung dan saling berhubungan. Salah satu faktor pendukung kelancaran hubungan kedua kota adalah angkutan umum. Pada saat sekarang angkutan umum Yogyakarta – Surakarta terutama angkutan umum bus perlu evaluasi sejauh mana kinerja dan sejauh mana persepsi penumpang yang kaitannya dengan pengguna. Tujuan penelitian adalah menganalisis persepsi pengguna angkutan umum bus yang kaitannya dengan pelayanan, kenyamanan, waktu tempuh dan ongkos umum bus trayek Yogyakarta – Surakarta. Manfaat penelitian adalah sebagai masukan kepada pemerintah, pengusaha dan pengguna sehingga bisa berkembang dengan pesat. Metode penelitian adalah data primer dan data sekunder dianalisis meliputi : waktu sirkulasi, jumlah putaran, Jumlah naik turun penumpang, kinerja dan persepsi pengguna angkutan umum bus jurusan Yogyakarta – Surakarta. Hasil penelitian adalah: tarif penumpang pukul 06.00-08.00 headway 3 menit dan pukul 08.00-18.00 headway 5 menit, load factor rata-rata 55.83 % sebesar Rp. 8.718,58. Tarif penumpang pukul 06.00-08.00 headway 4.5 menit dan pukul 08.00-18.00 headway 7.5, menit, load factor 83.75 % sebesar Rp. 5.812,34. Tarif penumpang di lapangan sebesar Rp. 8.000,00. Tarif batas bawah Rp. 5.800,00 tarif batas atas Rp. 8.650,00. Waktu tempuh 1jam 35 menit. Jam operasi 3 sirkulasi adalah 11 jam 17 menit. Persepsi pengguna waktu tempuh 1 jam 30 menit – 1 jam 40 menit. Headway 5 – 6 menit, kenyamanan cukup nyaman, keamanan cukup aman .Tarif menurut persepsi penguna adalah Rp. 7.000,00 - Rp. 8.000,00en_US
dc.description.sponsorshipREGULER UMSen_US
dc.publisherLPPM UMSen_US
dc.subjectBus Surakarta-Yogyakartaen_US
dc.subjectKarakteristiken_US
dc.subjectPersepsien_US
dc.titleEVALUASI KINERJA ANGKUTAN UMUM BERDASARKAN PERSEPSI PENUMPANG ( STUDI KASUS ANGKUTAN UMUM BUS JURUSAN SURAKARTA – YOGYAKARTA)en_US
dc.title.alternativeEVALUATION PERFORMANCE PUBLIC TRANSPORT PURSUANT TO PERCEPTION PASSENGER ( CASE STUDY PUBLIC TRANSPORT BUS MAJORS IN SURAKARTA – YOGYAKARTA)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record