Show simple item record

dc.contributor.authorUtami, Endah
dc.contributor.authorImron, Ali
dc.date.accessioned2013-02-09T09:57:25Z
dc.date.available2013-02-09T09:57:25Z
dc.date.issued2012-11
dc.identifier.citationSuyono, B. 2005. Perencanaan Strategi untuk Meningkatkan Daya Saing di P.T. Pancamas Elite Karanglo Malang,” http:/www.ekofeum.or.id David, Fred R.. 2006. Strategic Management. Penerbit Salemba Empat, Jakarta. Gazpers, V. 2003. Total Quality Management. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Manan, Abdul. 2008. Analisis Perencanaan Strategis Terhadap Keunggulan Kompetitif Perusahaan. Yogyakarta.Utami & Imron/Perumusan Strategi Perusahaan.............../ JITI, 11(2),Des 2012, pp.(154-164) 164 Rangkuti, Freddy. 2002. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Umar, Husain. 2005. Strategic Management in Action. PT.Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.en_US
dc.identifier.issn1412-6869
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/2809
dc.description.abstractPerusahaan Tenun Ikat Lestari Indah adalah perusahaan pembuatan kain dengan alat tenun bukan mesin. Dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan menghadapi berbagai kendala, diantaranya daya beli masyarakat menurun akibat situasi perekonomian yang tidak menentu serta persaingan harga yang tidak sehat antar pengrajin. Tujuan penelitian ini adalah untuk merumuskan strategi perusahaan sesuai dengan kondisi internal dan eksternal perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT, I-E (Internal- External), dan QSPM (Quantitative Strategy Planning Matrix). Hasil penelitian menunjukkan posisi bisnis perusahaan berada pada posisi pertumbuhan, sehingga strategi yang dirumuskan adalah menghindari kehilangan profit dan penjualan. Dari hasil analisis QSPM (Quantitative Strategy Planning Matrix) diketahui strategi yang terpilih untuk strategi jangka pendek adalah menjalin hubungan baik dengan konsumen tetap , strategi jangka pendek-menengah adalah menjalin kerjasama dengan biro-biro perjalanan wisata, strategi jangka menengah adalah menetapkan tingkatan harga sesuai kualitas dan desain, dan strategi jangka panjang adalah memperluas jaringan pemasaran di dalam dan luar negeri.en_US
dc.publisherlppm umsen_US
dc.subjectSWOTen_US
dc.subjectI-E (Internal-External)en_US
dc.subjectQSPM (Quantitative Strategy Planning Matrix)en_US
dc.titlePERUMUSAN STRATEGI PERUSAHAAN BERDASARKAN COMPETITIVE ADVANTAGEen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record