dc.contributor.author | Utami, Endah | |
dc.contributor.author | Imron, Ali | |
dc.date.accessioned | 2013-02-09T09:57:25Z | |
dc.date.available | 2013-02-09T09:57:25Z | |
dc.date.issued | 2012-11 | |
dc.identifier.citation | Suyono, B. 2005. Perencanaan Strategi untuk Meningkatkan Daya Saing di P.T. Pancamas Elite Karanglo Malang,” http:/www.ekofeum.or.id David, Fred R.. 2006. Strategic Management. Penerbit Salemba Empat, Jakarta. Gazpers, V. 2003. Total Quality Management. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Manan, Abdul. 2008. Analisis Perencanaan Strategis Terhadap Keunggulan Kompetitif Perusahaan. Yogyakarta.Utami & Imron/Perumusan Strategi Perusahaan.............../ JITI, 11(2),Des 2012, pp.(154-164) 164 Rangkuti, Freddy. 2002. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Umar, Husain. 2005. Strategic Management in Action. PT.Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. | en_US |
dc.identifier.issn | 1412-6869 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/2809 | |
dc.description.abstract | Perusahaan Tenun Ikat Lestari Indah adalah perusahaan pembuatan
kain dengan alat tenun bukan mesin. Dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan
menghadapi berbagai kendala, diantaranya daya beli masyarakat menurun akibat
situasi perekonomian yang tidak menentu serta persaingan harga yang tidak sehat
antar pengrajin. Tujuan penelitian ini adalah untuk merumuskan strategi
perusahaan sesuai dengan kondisi internal dan eksternal perusahaan. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT, I-E (Internal-
External), dan QSPM (Quantitative Strategy Planning Matrix). Hasil penelitian
menunjukkan posisi bisnis perusahaan berada pada posisi pertumbuhan, sehingga
strategi yang dirumuskan adalah menghindari kehilangan profit dan penjualan.
Dari hasil analisis QSPM (Quantitative Strategy Planning Matrix) diketahui
strategi yang terpilih untuk strategi jangka pendek adalah menjalin hubungan
baik dengan konsumen tetap , strategi jangka pendek-menengah adalah menjalin
kerjasama dengan biro-biro perjalanan wisata, strategi jangka menengah adalah
menetapkan tingkatan harga sesuai kualitas dan desain, dan strategi jangka
panjang adalah memperluas jaringan pemasaran di dalam dan luar negeri. | en_US |
dc.publisher | lppm ums | en_US |
dc.subject | SWOT | en_US |
dc.subject | I-E (Internal-External) | en_US |
dc.subject | QSPM (Quantitative Strategy Planning Matrix) | en_US |
dc.title | PERUMUSAN STRATEGI PERUSAHAAN BERDASARKAN COMPETITIVE ADVANTAGE | en_US |
dc.type | Article | en_US |