dc.contributor.author | Rahma, Fahmawati Isnita | |
dc.contributor.author | Jamuin, Ma’arif | |
dc.date.accessioned | 2013-04-24T04:43:41Z | |
dc.date.available | 2013-04-24T04:43:41Z | |
dc.date.issued | 2012-05 | |
dc.identifier.citation | Departemen Pendidikan Nasional. 2007. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 16 Tentang Standar Kualifikasi dan Kompetensi Guru. Moh. Usman, Uzer. 2002. Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Rubiyanto, Rubino dkk,,. 2003. Landasan Pendidikan. Surakarta: Muhammadiyah University Press. Slameto. 1991. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta. Sudrajat, Akhmad. 2008. Tentang Pendidikan. http://akhmadsudrajat. wordpress.com. (diakses pada hari Kamis, 24 Mei 2012. Pukul 15:07) Unbiyati, Nur. 2005. Ilmu Pendidikan Islam. Bandung: CV Pustaka Setia. Undang-undang Republik Indonesia. 2006. Tentang Guru dan Dosen. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. | en_US |
dc.identifier.issn | 0852-368X | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/2912 | |
dc.description.abstract | Guru merupkan salah satu instrumen yang urgen dalam kesuksesan
suatu pendidikan. Dialah yang sangat berperan untuk mewujudkan
generasi yang berkarakter. Oleh karena itu dalam tulisan ini penulis
mengutarakan gagasan pentingnya peran pendidik. Setelah
mendapatkan data dan dianalisis disimpulkan bahwa disimpulkan
bahwa pendidik adalah tenaga kependidikan, yakni anggota
masyarakat yang mengabdikan diri dan diangkat untuk menunjang
penyelenggaraan pendidikan yang berkualifikasi sebagai pendidik,
guru, dosen, konselor, pamong belajar, dan fasilitator dalam
menyelenggarakan pendidikan. | en_US |
dc.publisher | lppmums | en_US |
dc.subject | pendidik | en_US |
dc.subject | kompetensi | en_US |
dc.title | PERAN PENDIDIK DALAM SISTEM PENDIDIKAN | en_US |
dc.type | Article | en_US |