Buku Kimia 3 SMK Kelas XII ini disusun untuk membimbing peserta didik agar memahami pengetahuan dasar yang mendukung program produktif di bidang industri, pengembangan ilmu penqetahuan dan teknologi, serta. pengembangan sikap ilmiah dan profesionalisme yang kesemuanya akan membentuk keterampiLan dasar keilrnuan.

Sesuai dengan tujuan program adaptif dalam Kurikulum SMK, pelajaran Kimia berfungsi membentuk peserta didik agar memiliki dasar pengetahuan kimia yang luas dan kuat untuk menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi di lingkungan sosial dan lingkungan kerja, serta mampu mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pelajaran Kimia ini membuat peserta didik tidak hanya memahami dan menguasai "apa" dan "bagaimana" suatu pekerjaan dilakukan, tetapi juga memberikan pemaharnan dan penguasaan tentang "mengapa" hal tersebut harus dilakukan.

Buku Kimia 3 SMK Kelas XII ini berisi topik-topik tentang hidrokarbon; makromolekul; larutan sejati, suspensi, dan koloid: kimia inti dan radiokimia; serta pemisahan dan anaiisis, Buku ini juga diLengkapi dengan percobaan-percobaan sederhana dan pengetahuan terkini serta hal-hal baru di bidanq kimia. Dengan adanya materi tersebut diharapkan dapat membantu pelaksanaan dan pengayaan pengajaran kimia di sekolah.

Recent Submissions