Pengembangan Kurikulum Pendidikan Cerdas Istimewa
Browse by
Derasnya arus informasi dan -pesatnya perkembangan ilmu dan teknologi, setiap dosen dituntut lebih produktif dalam berkarya dibidang pengembangan akademik baik pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat. Karya akademik yang dihasilkan dari setiap dosen oleh pemerintah diharapkan karya tersebut dipublikasikan baik dalam bentuk laporan penelitian, laporan pengabdian masyarakat, publikasi jurnal ilmiah maupun publikasi buku referensi.
Buku ini disusun dari hasil penelitian yang berjudul, "Model Pembinaan Pendidik Profesional (Suatu Penelitian dengan Pendekatan Lesson Study pada Guru-Guru Sekolah Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo)" yang dibiayai oleh Dikti dengan Nomor: 007 /006.2/PP /SP /2012, Tanggal 4 Februari 2012. Buku ini selain hasil dari penelitian juga didukung dari berbagai sumber buku referensi dan akses internet. lsi dari buku ini ingin menjelaskan kebijakan inovasi pendidikan, road map penelitian, lesson study sebagai inovasi pembeljaran, PTK (Penelitian Tindakan Kelas) berbasis lesson study, beberapa kajian tentang paradigma baru model pembelajaran, dan profesionalisme guru.
Recent Submissions
-
Pengembangan Kurikulum Pendidikan Cerdas Istimewa
(Pustaka Pelajar, 2012-01)