Buku ini dimaksudkan membantu mahasiswa dalam berbagai aspek. Ringkasan teori membantu mahasiswa mengetahui point-point penting tentang teori manajemen keuangan dari berbagai sumber buku manajemen keuangan. Ringkasan teori juga menunjukkan soal-soal yang merujuk pada teori yang diaplikasikan, Soal dan penyelesaian, membantu mengetahui kasus-kasus penerapan teori manajemen keuangan sekaligus penyelesaiannya. Interpretasi, dapat menginterpretasikan penyelesaian dari kasus yang telah dibahas, jadi tidak berhenti hanya pada perhitungan semata tetapi juga bagaimana pengambilan keputusan terhadap kasus tersebut.

Interpretasi merupakan keunggulan buku ini karena buku-buku yang ada hanya berhenti dihitungan tanpa ada interpretasi dari hasi/kasus, sehingga lebih aplikatif. Latihan soal dapat membekali menyelesaikan permasalahan-permasalahan dengan mendasarkan pada contoh-contoh yang ada. Buku ini dimaksudkan membantu dosen menyediakan soal dan juga latihan soal.

Materi dari buku ini terdiri dari sepuluh bab Bab Satu Biaya Modal, Bab Dua Penganggaran Modal, Bab Tiga Sumber Dana Jangka Menengah, Bab Empat Sumber Dana Jangka Panjang, Bab Lima Pemenuhan Kebutuhan Dana, Bab Enam Kebijakan Dividen, Bab Tujuh Teori Struktur Modal, Bab Delapan Ekspansi dan Reorganisasi, Bab Sembilan Analisis Sumber dan Penggunaan Dana, Bab Sepuluh Analisis Laverage

Recent Submissions