Show simple item record

dc.contributor.authorSutarso, Joko
dc.date.accessioned2013-06-24T02:27:35Z
dc.date.available2013-06-24T02:27:35Z
dc.date.issued2012-12
dc.identifier.citationBuchori, Moctar. 2001. Pendidikan Antisipatoris. Yogyakarta: Kanisius. Boediono. 1997. Pendidikan dan Perubahan Sosial Ekonomi. Yogyakarta: Aditya Media. Faisal, Sanafiah. 1992. Format-format Penelitian Sosial: Dasar-dasar dan Aplikasi. Jakarta: CV Rajawali. Suryadi Ace. 1999. Pendidikan, Investasi SDM dan Pembangunan: Isu, Teori, dan Aplikasi. Jakarta: Balai Pustaka. Tjiptoherijanto, Priyono. 1999. Keseimbangan Penduduk, Manajemen Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Daerah. Jakarta: Sinar Harapan. Yin. Robert K. 1997. Studi Kasus: Desain dan Metode. Jakarta: CV. Rajawali.en_US
dc.identifier.issn1412-3835
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/3145
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui wacana yang berkembang pada era otonomi daerah dan otonomi pendidikan pada awal implementasinya. Penelitian dilakukan dengan menggunakan sumber sekunder yaitu dokumentasi berita dan opini tentang otonomi pendidikan di harian KOMPAS. Analis dilakukan dengan metode content analysis (analisis isi). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa otonomi telah mendorong penyelenggaraan pendidikan yang semakin mandiri, demokratis dan bertanggungjawab. Namun di sisi lain, banyak kendala pelaksanaan di daerah yang berkaitan dengan pembiayaan, personalia, perlengkapan dan dokumen (P3D). Permasalahan lain yang muncul adalah berkaitan dengan upaya menyusun kurikulum agar menghasilkan lulusan yang berkualitas.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectOtonomi Pendidikanen_US
dc.subjectKurikulumen_US
dc.subjectPeningkatan Mutuen_US
dc.titleWacana Otonomi Pendidikan dalam Media Massaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record