dc.contributor.author | Bambang Setyadi, Yulianto | |
dc.date.accessioned | 2013-06-25T06:36:50Z | |
dc.date.available | 2013-06-25T06:36:50Z | |
dc.date.issued | 2009-12 | |
dc.identifier.citation | DePorter, Dobbi, dkk. 2000. Quantum Teaching: Mempraktekan Quantum Learning di Ruangruang Kelas. Terjemahan Ary Nilandari. (2000). Bandung: Mizan Media Utama. DePorter & Hernacki. 2002. Quantum Learning. Terjemahan Alwiyah Abdurrahman. 2002. Bandung: Kaifa. Meier, Dave. 2002. The Accelerated Learning. Bandung: Kaifa. Moleong, Lexy J. 2000. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya Nur, Muhamad. 2000. Stategi Belajar Mengajar. Surabaya: University Press. Rahmaningsih. 2009. “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Pembelajaran Peta Konsep pada Pokok bahasan Ekosistem di Kelas VIIC SMP Negeri 1 Cawas klaten tahun Ajaran 2008/ 2009” (http://etd.eprints.ums-.ac.id/674/) diakses tgl 3 Desember 2009). Rose, Colin dan Malcom J. Nicholl. 2003. Cara Belajar Cepat Abad XXI. Bandung: Kaifa. Sahrir. 2008. “Penerapan Peta Konsep untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Lengkung” (http://etd.eprints.ums-.ac.id/674/) diakses tgl 31 September 2009). Susilawati, Endang dan M. Masykuri. 2008. Implementasi Model Pembelajaran 5E yang Diintervensi Peta konsep Bermedia Komputer untuk Meningkatkan Partisipasi Mahasiswa dalam Perkuliahan kimia Fisika I dalam Jurnal Varia Pendidikan Vol. 20 No. 1, Juni 2008. Surakarta: Pusat Pengkajian dan Penelitain Pendidikan FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta. Svantesson, Ingemar. 2004 Learning Maps and Memory Skills (Terjemahan Bambang Prajoko). Jakarta: Gramedia. Yusuf, dkk. 2006. “Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil belajar Biologi melalui Penggunaan Peta Konsep pada Siswaa Kelas II SMP Negeri 2 Pekanbaru Tahun Ajaran 2004/2005” dalam Jurnal Biogenesis Vol. 2 (2): 59-63, 2006. Pekanbaru: FKIP UNRI. | en_US |
dc.identifier.issn | 0852-0976 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/3185 | |
dc.description.abstract | Increasing the reconstruction ability in historical momentum using concept map at
Social Science subject become the focus of the study. This action research took 37 students as
research subject. This research was done by two cycles. The data were collected by observation,
interview, and test, and then analyzed by descriptive qualitative. The result shows that teaching
using concept map can be used to increase the reconstruction ability in historical momentum at
Social Science Subject of Class IX A SMP Muhammadiyah 7 Surakarta. | en_US |
dc.publisher | Universitas Muhammadiyah Surakarta | en_US |
dc.subject | kemampuan merekonstruksi | en_US |
dc.subject | peristiwa sejarah | en_US |
dc.subject | peta konsep | en_US |
dc.title | Upaya Meningkatkan Kemampuan Merekonstruksi Peristiwa-Peristiwa Sejarah melalui Penggunaan Peta Konsep dalam Pembelajaran IPS pada Siswa Kelas IX-A SMP Muhammadiyah 7 Surakarta | en_US |
dc.type | Article | en_US |