Show simple item record

dc.contributor.authorHandayani, Agustin
dc.date.accessioned2013-06-25T07:00:18Z
dc.date.available2013-06-25T07:00:18Z
dc.date.issued2009-12
dc.identifier.citationAzwar, S. 1995. Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Crow, D. dan A. Crow. 1989. Psikologi Perkembangan. Alih bahasa: Kasijan, Z. Surabaya: Bina Ilmu. Desmita. 2005. Psikologi Perkembangan. Bandung: Remaja Rosdakarya. Djamarah, SB. 2002. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta. Hurlock, EB. 1999. Perkembangan Anak Jilid 2. Edisi Keenam. Alih bahasa: Meitasari Tjandarasa. Jakarta: Erlangga. Hurlock, EB. 1999. Psikologi Perkembangan Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Alih bahasa: Istiwidayanti dan Soedjarwo. Jakarta: Erlangga. Munandar, SCU. 1992. Mengembangkan Bakat dan Kreativitas Anak Sekolah: Petunjuk Bagi Para Guru dan Orang Tua. Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia. Munandar, SCU. 1999. Kreativitas dan Keberbakatan: Strategi Mewujudkan Potensi Kreatif dan Bakat. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.Monks, FJ., AMP. Knoers, dan SR. Haditono, 2001. Psikologi Perkembangan: Pengantar dalam Berbagai Bagiannya. Yogyakarta: Gajah Mada University Press. Purba, A. 1999. Mengapa Orang Membaca? Jakarta: Kompas, 8 September 1999. Purwanto, N. 2000. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya. Salindri. 1996. Hubungan Minat Membaca Buku Non Fiksi Dengan Kreativitas. Skripsi (tidak diterbitkan). Semarang: Fakultas Psikologi Universitas Katholik Soegijapranata. Sandjaja, S. 2001. Pengaruh Keterlibatan Orang Tua Terhadap Minat Membaca Anak Ditinjau Dari Pendekatan Stres Lingkungan. Jurnal Psikodimensia. Semarang: Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata. Walgito, B. 1986. Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi Offset. Wijayanti. 1993. Pengaruh Minat Menonton Dengan Kreativitas Pada Anak. Skripsi (tidak diterbitkan). Semarang: Fakultas Psikologi Universitas Katholik Soegijapranata. Yusri, NA. 2004. Efektivitas Pelatihan Imajinasi terhadap Peningkatan Kreativitas Siswa. Tesis (tidak diterbitkan). Yogyakarta: Program Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada.en_US
dc.identifier.issn0852-0976
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/3190
dc.description.abstractThis study wants to know the correlation between reading interest and verbal creativity empirically at youth age. The population was The students at class VIII State MTS Susukan Semarang. Data were gathered by test and scale method, and the analyzed by Product moment correlation. The result shows that there is significant correlation between reading interest and verbal creativity at youth age. The contribution of reading interest toward verbal activity is about 20.4%.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectminat bacaen_US
dc.subjectkreativitas verbalen_US
dc.subjectremajaen_US
dc.titleHubungan Antara Minat Membaca Buku dengan Kreativitas Verbal pada Remajaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record